Jadi Penerus Captain Amerika, Ini Deretan Fakta The Falcon di MCU

Lo tim setuju doi jadi next Captain America atau nggak, Kawula Muda?

The Falcon (THE TOYARK)
Mon, 19 Sep 2022


Sam Wilson alias Falcon resmi menjadi penerus Captain America. Adapun perjuangan Falcon untuk mendapat kepercayaan para superhero lainnya akan diceritakan pada Captain America: New World Order.

Lantas, apa saja yang kita ketahui tentang Sam Wilson versi MCU hingga saat ini? Berikut beberapa di antaranya!

via GIPHY

Merupakan Superhero Marvel Keturunan Afrika-Amerika Pertama

Dalam komik, Falcon merupakan karakter superhero Marvel keturunan Afrika-Amerika pertama. Walau begitu, ia bukanlah karakter superhero kulit hitam pertama ya, Kawula Muda!

Mantan Angkatan Udara Amerika Serikat

Kecintaan Sam Wilson dengan udara sepertinya sudah melekat sejak bergabung dengan militer Angkatan Udara Amerika Serikat. Saat itu, ia berada dalam divisi ‘pararescue’ yang menggunakan sayap buatan. 

Namun, kejadian pahit meninggalnya salah satu rekan kerjanya membuat Wilson trauma dan memutuskan untuk keluar dari militer. 

via GIPHY

Sahabat Steve Roger

Sam Wilson merupakan salah satu sahabat baik sekaligus orang kepercayaan Steve Roger. Ia pun memiliki jargon ‘on your left’ atau ‘dari sisi kirimu’ yang menggambarkan sosok Falcon selalu berada di samping Captain America. 

Penerus Captain America

Pada "Avengers: Endgame" (2019), Steve Roger menyerahkan tameng ikonisnya kepada Sam Wilson. Hal tersebut dapat dianggap sebagai simbolis penerusan gelar Captain America kepada Falcon. 

Kurang Mendapat Kepercayaan Orang Amerika

Pada serial "The Falcon and The Winter Soldier", diceritakan pada awalnya federal memilih John Walker sebagai penerus Captain America. Adapun hal tersebut menimbang kemampuannya dalam militer dan pencapaiannya hingga saat ini. 

Namun, Falcon tahu bahwa salah satu faktor terbesar dipilihnya Walker adalah kulit putih serta mata biru yang dimilikinya. Sangat khas orang Amerika, bukan?

Karena itu, faktor rasial tampaknya akan menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh Falcon. Hal tersebut agar ia mendapat kepercayaan dari masyarakat Amerika serta superhero lainnya. 

Itu dia beberapa fakta tentang Sam Wilson alias Falcon. Jadi makin gak sabar nonton Captain America 4, nih!

Berita Lainnya