Joe Cole Ungkap Lelah Memerankan John Shelby dan Keluar dari Peaky Blinders

Setelah 7 tahun baru dikasi tau ya, Kawula Muda!

Joe Cole (INSTAGRAM/THEOTHERJOECOLE)
Fri, 04 Mar 2022

Pada awal musim ke-4 Peaky Blinders yang tayang pada 2017 lalu, karakter John Shelby (Joe Cole) diceritakan terbunuh. Butuh waktu tujuh tahun bagi para penggemar untuk mengetahui alasan Joe Cole keluar dari franchise mafia asal Inggris tersebut. 

Dalam wawancaranya dengan Radio Times, Cole menegaskan tidak menyesal meninggalkan karakter yang menaikkan namanya tersebut. Ia turut mengatakan telah merasa lelah akan karakter John Shelby tersebut. 

via GIPHY

“Orang-orang biasa mendatangi saya dan berkata ‘Kamu salah satu Peaky Blinders’, tapi saya berpikir pekerjaan terbaik saya ada di hal lain. Saya masih bisa lebih baik dari ini,” jelas Cole. 

Setelah keluar dari Peaky Blinders, Cole diketahui bergabung dalam Gangs of London dan drama mata-mata terbaru, The Ipcress File.

Sementara itu, serial Peaky Blinders baru saja menayangkan musim ke-6 sekaligus musim terakhir serial Britania tersebut. 

Drama kriminal tersebut mengikuti kisah keluarga Shelby, dengan Tommy Shelby (Cillian Murphy) sebagai titik fokus utama cerita tersebut. Musim terbaru tersebut disebut Murphy sebagai ‘penghargaan’ untuk aktris Helen McCrory. 

Aktris pemeran karakter Polly Gray tersebut meninggal pada usia 52 tahun karena kanker pada April 2021 lalu. Masa tersebut seiring dengan dimulainya perekaman untuk season terakhir Peaky Blinders yang menemui beberapa kendala akibat pandemi. 

“Saya rasa seluruh seri ini adalah bentuk penghormatan kepadanya (Helen) dan untuk menghormatinya. Kehadiran Helen dan kehadiran karakternya masih sangat terasa dalam serial ini, dan itu menjadi bagian dari perjalanan Tommy di musim ini,” tutur Murphy. 

Berita Lainnya