Thom Yorke dan Jonny Greenwood Radiohead Siapkan Soundtrack 'Peaky Blinders' Season 6

Siapa aja nih Kawula Muda yang enggak sabar nonton season terakhir 'Peaky Blinders'??

'Peaky Blinders' musim terakhir akan dirilis pada 27 Februari 2022. (instagram/peakyblindersofficial)
Fri, 25 Feb 2022

Thom Yorke dan Jonny Greenwood, dikonfirmasi oleh sutradara Anthony Byrne, akan membuat lagu baru untuk musim terakhir serial 'Peaky Blinders'.

Lagu-lagu Radiohead sebelumnya sudah pernah dijadikan soundtrack dari serial tersebut. Sekarang, Yorke dan Greenwood akan menciptakan lagu khusus untuk 'Peaky Blinders'. 

Melalui NME, Byrne mengatakan bahwa dirinya sangat senang saat mendapatkan kabar tersebut. Ia menilai lagu-lagu dalam serial 'Peaky Blinders' sangat berpengaruh pada berjalannya suatu adegan.

Untuk musim terakhir, Byrne mengumumkan lagu yang akan dimasukkan adalah lagu dari Patty Smith, Joy Division, dan Sinead O'Connor. Byrne menyatakan dirinya merasa terhormat bisa memasukkan lagu-lagu mereka di serial 'Peaky Blinders' kali ini. Lagu-lagu yang dipilih memberikan kesan yang sangat 'Peaky'.

Greenwood adalah seorang komposer film yang berhasil mendapatkan nominasi untuk Best Original Score di Academy Awards 2022 untuk karyanya di Jane Campion 'The Power of the Dog'. Sebelumnya, ia juga mendapatkan nominasi yang sama untuk Paul Thomas Anderson 'Phantom Thread' pada 2018 lalu.

Yorke dan Greenwood sedang bekerja sama untuk menjalani band baru mereka, 'The Smile'. Sejauh ini mereka sudah merilis dua single bertaut 'You Will Never Work in Television Again' dan 'The Smoke'. Pada Januari 2022, mereka menggelar konser kecil-kecilan untuk tiga lokasi di London yang juga mereka tayangkan melalui live-stream.

'Peaky Blinders' dengan lagu baru dari Yorke dan Greenwood bisa ditonton melalui BBC One dan akan dirilis pada Minggu (27/02/2022).

Berita Lainnya