Johnny Depp Menang Melawan Amber Heard: Kebenaran Takkan Pernah Mati

Hai Kawula Muda, akhirnya Johnny Depp menang sidang.

Johnny Depp akhirnya menangi kasus pencemaran nama baik melawan Amber Heard. (TWITTER/FOXNEWS)
Thu, 02 Jun 2022


Setelah melalui persidangan yang panjang, akhirnya juri memutuskan Johnny Depp memenangkan persidangan pencemaran nama baik melawan Amber Heard, Rabu (1/6/2022).

Melalui musyawarah alot yang harus memakan waktu tiga hari, akhirnya panel juri yang beranggotakan tujuh orang memutuskan bahwa Amber Heard telah mencemarkan nama baik Johnny Depp melalui tulisan opini yang ditulis Amber Heard sendiri di Washington Post pada Desember 2018.

Tulisan ini mengisahkan kesaksiannya menjadi penyintas pelecehan seksual. Heard menulis, “Seperti banyak perempuan, saya telah dilecehkan dan diserang secara seksual pada saat saya masih kuliah. Namun, saya diam – saya tidak berharap bahwa mengajukan keluhan bisa mendatangkan keadilan. Saya jadinya tidak melihat diri saya sebagai korban,” tulis Amber Heard.

Pada saat pembacaan putusan sidang, Johnny Depp tidak ada di ruang sidang karena sedang berada di Inggris dalam rangka tur bersama Jeff Back hingga Selasa malam (31/5/2022).

Johnny Depp akhirnya menangi kasus pencemaran nama baik melawan Amber Heard. (INSTAGRAM/JOHNNYDEPP))

 

Veritas numquam perit

Atas putusan ini, Johnny Depp akan mendapatkan ganti rugi sebesar 15 juta dolar AS atau setara dengan Rp 218 miliar, dengan rincian 10 juta dolar untuk compensatory damage dan 5 juta dolar AS untuk punitive damage.

Lewat akun Instagram pribadinya, Johnny Depp menuliskan pesan haru atas kemenangannya di persidangan. Dia mengungkapkan perasaannya selama enam tahun karena citra dia menjadi buruk dan dianggap sebagai pemukul istri.

“Enam tahun lalu, hidup saya, hidup anak-anak saya, hidup orang-orang terdekat saya, dan juga kehidupan orang yang selama bertahun-tahun mendukung dan percaya kepada saya telah berubah,” tulis Depp, dikutip Kamis (2/6/2022).

Depp kemudian merinci beberapa hal yang menghancurkan dirinya, reputasi, karier, dan finansialnya usai bercerai dengan Amber Heard.

Memungkasi tulisannya, Johnny Depp mengutip kalimat dalam bahasa Latin, “Veritas numquam perit. (Kebenaran tak kan pernah mati)”.

Berita Lainnya