Jokowi, Nadiem Makarim, dan Sandiaga Uno Turut Hadir pada Malam Anugerah Piala Citra FFI 2021

Kawula Muda, siapa yang kemarin nonton Malam Anugerah Piala Citra FFI 2021?

Joko Widodo menghadiri Malam Anugerah Piala Citra FFI 2021. (Dok. FFI)
Thu, 11 Nov 2021

Kawula Muda, Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021 akhirnya digelar secara offline di Assembly Hall, Jakarta Convention Centre (JCC) pada Rabu (10/11/2021) malam.

Acara yang telah digelar sejak 1955 itu diselenggarakan untuk menjadi barometer perkembangan kualitas perfilman Indonesia. Melalui berbagai penghargaan yang diberikan, publik dan kalangan perfilman bisa membaca pencapaian terbaik yang dihasilkan pekerja film Tanah Air selama setahun terakhir.

Perhelatan tersebut juga disiarkan secara langsung di Kompas TV, kanal YouTube FFI, Kemendikbud RI, Budaya Saya, dan Kompas TV.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Jokow Widodo (Jokowi), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, hingga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Adapun puncak acara FFI tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan dari Andi Rianto & Magenta Orchestra, Eki Dance Company, Eka Deli, Putri Ayu, Diskoria & Eva Celia, Nadin Amizah, Happy Salma. Tak lupa juga dengan Duta FFI, Angga Yunanda, Jefri Nichol, Prilly Latuconsina, dan Tissa Biani. 

Duta FFI 2021, Jefri Nichol, Tissa Biani, Prilly Latuconsina, dan Angga Yunanda. (INSTAGRAM/KITE.ENTERTAINMENT)

 

Sementara itu, nominasi kategori penghargaan juga dibacakan oleh sederet selebritas Tanah Air seperti Bhisma Mulia, Cut Mini, Dea Panendra, Dian Sastrowardoyo, Djenar Maesa Ayu, Hanung Bramantyo, Jourdy Pranata, Lukman Sardi, Luna Maya, Marsha Timothy, Mira Lesmana, Rano Karno, Slamet Rahardjo, dan Vino G. Bastian.

Nadiem Makarim pun juga ikut membacakan pemenang dari kategori FIlm Cerita Panjang Terbaik sebagai penutupan acara.

Pemilihan Pemenang Piala Citra FFI 2021 itu melibatkan Dewan Juri Akhir sebanyak 28 orang. Mereka terdiri dari 15 juri film cerita panjang, 3 juri film cerita pendek, 4 juri film animasi panjang dan animasi pendek, 3 juri film dokumenter, dan 3 juri untuk kategori kritik film. 

Dewan Juri Akhir sendiri bertugas menentukan satu pemenang dari 25 kategori penghargaan yang nominasinya telah diumumkan di Dome Park Senayan pada 10 Oktober 2021 lalu.

Aktris dan aktor favorit kamu menang enggak, Kawula Muda?

Berita Lainnya