Julia Roberts, Tom Hanks, Sampai Elon Musk, Ramai-ramai Tinggalkan Hollywood

Hai Kawula Muda, para pesohor satu persatu mulai pindah, Hollywood telah kehilangan pesonanya?

Aktris Hollywood, Julia Roberts. (INSTAGRAM/JULIA ROBERTS FANSPAGE)
Mon, 14 Sep 2020

Setelah sebelumnya para pesohor seperti Tom Hanks, Nicole Kidman, dan Zac Efron pindah dari Hollywood, aktris Julia Roberts juga melakukan hal yang sama.

Bintang film Eat, Pray, Love ini memilih pindah ke San Fransisco, setelah baru saja selesai merenovasi kediamannya sebesar Rp 120 miliar.

Musisi Calvin Harris sampai menjual rumahnya seharga 4,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 80 miliar. Begitu pula dengan Elon Musk. Ia jadi salah satu seleb yang menjual kediamannya di Los Angeles. Tak hanya satu, ia menjual empat rumahnya sekaligus.

Sementara itu, Tom Hanks telah memilih pindah dan resmi menjadi warga negara Yunani.

Padahal selama ini Hollywood dikenal sebagai lokasi impian banyak orang, karena deretan selebritas dunia dan orang-orang terkenal tinggal di sana.

Pandemi menghilangkan pesona Hollywood

Aktor Andy Newton Lee yang sudah 15 tahun tinggal di Hollywood juga memutuskan untuk kembali ke Inggris.

Kepada Mirror Andy mengatakan, bahwa bertahun-tahun ia membantu banyak selebriti yang ingin menetap di Hollywood. Namun, kini orang-orang sudah tidak terlalu terobsesi untuk tinggal di sini.

Aktor Hollywood, Andy Newton Lee. (TWITTER/ANDY NEWTON LEE)

 

“Hollywood sudah kehilangan pesonanya. Pandemi sudah mengubah semuanya, para selebriti sudah tidak menyukai tinggal di sini,” tutur Andy.

Penyebaran virus corona di lokasi tersebut memang cukup mengkhawatirkan, dan itu menjadi pertimbangan para selebritas memilih tinggal di daerah atau negara lain.

Andy juga mengatakan, banyak aktor dan selebritas memilih tinggal di daerah pedesaan karena alasan kesehatan.

Tak hanya itu, pajak yang mahal di Hollywood juga menjadi salah satu faktor. Saat ini ada banyak produksi film yang ditunda, sehingga banyak pekerjaan yang tak jelas kelanjutannya. Itu tentu membuat sejumlah aktor kehilangan pemasukan.

“Ada banyak aktor yang memiliki pemasukan hanya dari tiap kali syuting saja. Jadi, saat tidak ada syuting maka mereka tidak memiliki pendapatan,” tutur Andy lagi.

Berita Lainnya