Justice League Director Cut: Durasi Empat Jam, Bukan Miniseries

Kawula Muda, jangan lupa siapkan tenaga buat nonton film empat jam ini!

Zack Snyder's Justice Leaugue atau yang lebih beken dikenal dengan Snyder's Cut. (HBO max)
Tue, 19 Jan 2021

Sutradara dari Justice League, Zack Snyder, memastikan kalau film yang akan segera dirilis ini berdurasi sampai empat jam.

Hadirnya versi sutradara ini karena pada 2017, Snyder masih dalam nuansa berduka setelah kehilangan anak perempuannya sehingga produksi diambil alih oleh Joss Whedon.

Ternyata, Justice League versi Whedon yang hanya berdurasi dua jam tidak banyak disukai penonton. Hal ini disebabkan banyaknya bagian yang dipotong oleh Whedon.

Kemudian, penggemar, pemain, hingga kru produksi membuat petisi kepada Warner Bros agar mengeluarkan film Justice League dalam versi Snyder.

Oleh karena itu, film Justice League kali ini adalah versi director cut atau yang biasa disebut sebagai “Zack Snyder’s Justice League”.

Snyder belum lama juga menjawab pertanyaan seorang fans yang menanyakan “one shot movie or miniseries?” karena sempat merebak isu Snyder akan memotong Justice League menjadi episode.

One shot,” jawab Snyder melalui aplikasi Vero.

Bahkan, melalui trailer versi sutradara ini penonton dapat melihat scene yang sebelumnya tidak ada di film aslinya. Wajar bila film versi Snyder nantinya akan berdurasi empat jam. 

Selain itu, Snyder juga mengira-ngira kalau film ini nantinya akan mendapat rating dewasa. Snyder memang sengaja tidak menghilangkan aksi kekerasan dan umpatan kasar dalam film versinya.

Namun, soal rating, Snyder masih menunggu Motion Pictures Association of America (MPAA), lembaga sensor Amerika.

Film ini nantinya dapat diakses melalui HBO Max, platform layanan streaming. Namun, belum dapat dipastikan secara pasti kapan film ini akan tayang di bioskop.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya