Yang Perlu Kamu Tahu dari Album Stephanie Poetri “AM:PM” Sejauh Ini

Kawula Muda, masih menantikan perilisan album Sephanie kan?

Penyanyi Indonesia, Stephanie Poetri. (INSTAGRAM/STEPHANIE POETRI)
Tue, 19 Jan 2021

Penyanyi dan penulis lagu asal indonesia, Stephanie Poetri, berencana akan merilis mini album perdananya bertajuk “AM:PM” tahun ini.

Sebelumnya, penyanyi berusia 20 tahun itu telah merilis dua lagu yaitu Selfish dan How We Used To, yang akan menjadi bagian dari mini album tersebut.

Meksi belum terlalu banyak membeberkan soal album terbarunya, berikut kami rangkum informasi terbaru terkait mini album perdana Stephanie Poetri.

1. Arti di balik judul album “AM:PM” 

Tentu ada alasan di balik penggunaan istilah “AM:PM” sebagai judul album Stephanie Poetri. Judul tersebut menggambarkan tema lagu-lagu dalam album terbarunya, di mana ada beberapa yang bertema siang hari (AM), ada pula beberapa yang bertema malam hari (PM).

2. Ada 6 lagu di dalamnya

Stephanie mengungkapkan bahwa ada 6 lagu dalam mini albumnya, di mana 3 di antaranya memiliki tema yang cocok untuk didengarkan saat pagi (AM), sementara 3 lainnya bernuansa malam hari (PM).

Salah satu contoh lagu yang temasuk dalam lagu PM adalah lagu Selfish. Dalam video musiknya, Selfish menggunakan setting latar yang menggambarkan kehidupan malam hari.

“Ada enam lagu, tiga lagu vibe-nya AM jadi lebih buat pagi-pagi gitu. Tiga lagu lain buat PM, jadi lebih buat pas malam. Selfish itu lagu PM,” kata Stephanie soal album terbarunya, mengutip dari Detik.

3. Mengangkat tema tentang tehidupan tehari-hari dan percintaan

Meskipun didominasi oleh tema tentang kehidupan sehari-hari, EP “AM:PM” juga sedikit membahas tentang kehidupan percintaan. Banyak pula kisah dari kehidupan nyata tentang karantina selama pandemi Covid-19 yang dituangkan dalam lagu-lagu dari EP terbarunya.

“Ada yang tentang cinta, tapi lebih banyak lebih ke kehidupan nyata. Banyak tema tentang quarantine juga di ‘AM:PM’,” ungkap penyanyi kelahiran Jakarta itu.

4. Film, curhatan teman, dan K-Pop jadi sumber inspirasi

Banyak hal yang dijadikan sumber inspirasi Stephanie ketika membuat karya musik. Selain dari kisah atau pengalaman yang dialaminya sendiri, ia juga seringkali mencari inspirasi dari sumber lain seperti film atau curhatan teman.

Tak hanya itu, Stephanie juga mengakui bahwa musik K-Pop sedikit banyak memengaruhi dirinya saat memproduksi karya-karya musik.

“Aku suka produksinya K-Pop. Dan, walaupun nggak bisa ngerti bahasanya, tapi tetap mengerti emosi yang coba dipancarkan dari lagu itu,” tutur putri penyanyi senior Indonesia, Titi DJ, itu.

Bukti Stephanie Poetri menyukai K-Pop adalah ketika ia berkolaborasi dengan Jackson Wang, mantan member boygroup asal Korea Selatan, GOT 7. Keduanya berduet untuk lagu I Love You 3000 II yang menjadi bagian dari album kolektif dari label 88rising “Head in the Clouds II”.

Berita Lainnya