K-Pop Update: SuperM di Acara WHO, NCT Rilis Video, Song Hye Kyo Donasi, Nama Fandom ENHYPEN

Kawula Muda, SuperM bantu sebarkan kepedulian terhadap kesehatan mental.

Song Hye Kyo dan SuperM. (INSTAGRAM)
Sun, 11 Oct 2020

K-Pop Update hari ini.

SuperM tampil di acara Hari Kesehatan Mental Sedunia WHO

Tanggal 10 Oktober dinyatakan sebagai Hari Kesehatan Mental Sedunia oleh WHO. Kemarin, WHO menggelar acara untuk mempromosikan kesadaran kesehatan mental dan program pendidikan kesehatan mental. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai negara, salah satunya SuperM yang mewakili Korea Selatan.

Dalam acara tersebut, SuperM sempat membawakan salah satu lagu dari album "Super One", Better Days.


NCT ajak penggemar intip di balik layar pembuatan video "2020 YearParty"

Pada Sabtu (10/10/2020), NCT merilis rekaman di balik layar pada saat pengambilan gambar untuk video trailer YearParty.

Dalam video tersebut, NCT menampilkan ke-23 member, lengkap dengan anggota terbaru yaitu Shotaro dan Sungchan. Mereka bersenang-senang dan bercanda satu sama lain.

Dalam video tersebut juga diperlihatkan momen menggemaskan antar-anggota dari berbagai unit NCT. Simak videonya di bawah ini ya!


Aktris cantik Song Hye Kyo beri sumbangan 10.000 buku panduan Korea


Song Hye Kyo, aktris Korea Selatan. (INSTAGRAM/HYEKYO SONG)

 

Setiap 9 Oktober diperingati sebagai Hari Hangeul di Korea Selatan, yang menandai secara resmi penggunaan alfabet Korea pada 1446.

Untuk merayakannya, Song Hye Kyo dan Profesor Seo Kyung Duk menyumbangkan 10.000 eksemplar buku panduan Korea-Perancis ke Pusat Kebudayaan Korea di Paris.

Buku panduan tersebut berisi informasi penting mengenai pejuang kemerdekaan Korea bernama Seo Young Hae (1902-1956).

Proyek donasi ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan oleh Song Hye Kyo dan Profesor Seo. Sebelumnya mereka telah menyumbangkan 10.000 eksemplar ke The Historic Korean National Association yang berada di Los Angeles, serta kepada The Provisional Goverment of the Republic of Korea yang berada di Chongqing, Cina.

ENHYPEN akhirnya punya nama klub penggemar resmi

Setelah resmi dibentuk dari program I-LAND pada 18 September 2020, akhirnya ENHYPEN memiliki nama klub penggemar.

Pada 9 Oktober 2020, ENHYPEN secara resmi merilis nama fandom mereka yaitu ENGENE. Nama ENGENE memiliki dua makna, yaitu berdasarkan kata engine yang berarti bahan bakar dan energi untuk ENHYPEN.

Kedua adalah kata EN yang diambil dari ENHYPEN, dan kata GENE yang berarti gen. Sehingga ENGENE bisa diartikan pula bahwa ENHYPEN dan penggemar saling berbagi DNA yang sama, saling terhubung, berkembang, dan tumbuh bersama.


Berita Lainnya