Kapal Titanic II Siap Berlayar Tahun Ini, Berani Coba?

Hai Kawula Muda, berani coba titanic II?

Ilustrasi Kapal Titanic. (I.PINIMG)
Tue, 14 Jun 2022


Setelah lebih dari 100 tahun yang lalu tenggelam dan menewaskan sekitar 1.500 orang, tragedi yang menimpa kapal Titanic tetap menjadi perbincangan. Terutama setelah film Titanic dinobatkan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa.

Pesonanya yang tidak pernah hilang itu membuat banyak ahli masih berusaha menguak berbagai misteri dari kapal yang tenggelam di perairan Atlantik Utara yang dingin. Dan kini, seorang miliuner asal Australia, Clive Palmer, berambisi untuk 'menghidupkan' kembali romantisme Titanic tersebut.

Melalui bendera perusahaan bernama Blue Star Line, Titanic II dibangun dengan kapasitas ruang yang cukup untuk 2.435 penumpang dan 473 awak serta akan dilengkapi dengan sekoci yang memadai serta jaket pelampung.

"Blue Star Line akan menciptakan pengalaman Titanic yang otentik, menyediakan penumpang dengan kapal yang memiliki interior dan tata letak kabin yang sama seperti kapal asli. Tetapi memadukan prosedur keselamatan modern, metode navigasi, dan teknologi abad ke-21 untuk menghasilkan tingkat kenyamanan mewah," kata Palmer dalam sebuah acara di London.

Kapal Titanic. (TITANIC HISTORICAL SOCIETY)

  

Rute dimulai dari Dubai

Titanic II juga memiliki tata letak kabin yang sama dan arsitektur, interior, dan elemen mewah yang identik dengan Titanic. Kapal itu bahkan memiliki kategori kelas yang sama: pertama, kedua, dan ketiga.

Pelayaran perdana Titanic II ini dijadwalkan pada tahun 2022.

Rutenya akan dimulai dari Dubai ke Southampton. Sesampainya di tempat tujuan, Titanic II akan mengarungi kembali rute yang sama dengan Titanic pertama, yaitu menuju ke New York.

Rute asli Titanic sebenarnya di mulai dari Southampton, Inggris ke New York, Amerika pada 10 April 1912. Namun pada 15 April 1912, kapal Titanic menabrak gunung es dan tenggelam di perairan Atlantik Utara.

Harga tiket

Meskipun harga tiket Titanic baru belum diumumkan secara resmi, diperkirakan lebih rendah dari pendahulunya yang mencapai 100.000 dolar Amerika atau sekitar Rp 1.4 miliar.

Diprediksi harganya bisa mencapai 350 Dolar Amerika atau sekitar Rp 4,9 juta hingga 900 Dolar Amerika atau berkisar Rp 12,7 juta.

Untuk kepastian kapan Titanic II akan berlayar, baru-baru ini perusahaan Blue Star Line telah mengunggah berita terbaru di halaman Facebook resminya.

"Kami akan membuat beberapa pengumuman lebih lanjut tentang Titanic II di akhir tahun ini. Tetap di sini untuk detail lebih lanjut.” tulisnya.

Bagaimana Kawula Muda, jadi penasaran mau ikutan berlayar? Siap-siap berburu tiketnya ya.

Berita Lainnya