Keren! Billie Eilish dan Ibunya Raih Penghargaan EMA Awards untuk Gerakan Ramah Lingkungan

Hai Kawula Muda, Billie Eilish dan Ibunya ternyata sangat peduli pada lingkungan loh.

Billie Eilish dan ibunya, Maggie Baird, raih penghargaan peduli lingkungan dari EMA Mission in Music Awards. (FOOTWEARNEWS.COM)Award
Tue, 11 Oct 2022


Meraih penghargaan bagi seorang Billie Eilish, mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Sebut saja, Grammy Awards 2021 untuk Best Song for Visual Media, Golden Globe 2022 untuk Best Song Original, dan yang terbaru superstar itu berhasil meraih Piala Oscar di perhelatan Academi Awards 2022 untuk Best Original Song.

Dan kini, pelantun lagu No Time to Die itu kembali meraih penghargaan EMA Missions in Music Awards. Tidak seperti penghargaan musik yang biasa diterima oleh Eilish, kali ini penghargaan tersebut diberikan atas partisipasi Eilish dalam kampanye hijau dan aksi penyelamatan lingkungan.

Penghargaan yang diselenggarakan oleh The Environmental Media Association itu berlangsung di Sunset Las Palmas Studios di Los Angeles pada Sabtu (8/10/2022) waktu setempat.

Istimewanya, Billie Eilish memenangi penghargaan itu bersama dengan ibunya, Maggie Baird. Duo ibu-anak ini menggagas kegiatan yang diberi nama Overheated yang merupakan komponen tambahan dalam tur dunia Eilish Happier Than Ever, The World Tour.

Aksi nyata peduli lingkungan

Overheated berfokus pada perubahan iklim yang meliputi pertukaran pakaian (clothing swap), pemutaran film dokumenter, dan diskusi yang membahas masalah terkait sustainable fashion.

Kegiatan tersebut diselenggarakan bekerja sama dengan badan amal Baird, Support + Feed, yang menangani kerawanan pangan, dan krisis iklim dengan makanan berbasis-tanaman.

Billie Eilish mengaku senang dengan apa yang telah ia lakukan, terutama karena bisa berbuat sesuatu di industri mode yang memang digelutinya saat ini.

Sebagai informasi, clothing swap adalah kegiatan bertukar pakaian, aksesori, dan sejenisnya untuk mengatasi masalah menumpuknya sampah pakaian di industri mode.

Tujuannya agar baju-baju itu tidak terbuang sia-sia dan bisa berputar pada orang-orang yang masih menginginkan dan membutuhkannya. Gerakan ini sebagai bagian dari sustainable fashion atau praktek mode yang berkelanjutan.

Keren banget ya apa yang sudah dilakukan Billie Eilish. Kawula Muda bisa juga mencoba untuk melakukan clothing swap, berbagi sambil mengurangi limbah fashion.

Berita Lainnya