Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jun 29 2022

    Billie Eilish Bangga Bisa jadi Headliner Perempuan di Festival Glastonbury 2022!

    Karena selama ini memang didominasi oleh laki-laki, Kawula Muda!

    Billie Eilish nyanyikan lagu baru di konser ‘Happier Than Ever: The World Tour 2022’. (NME)


    Musisi Grammy Billie Eilish mengaku bangga karena menjadi perwakilan perempuan di headliner Festival Glastonbury 2022.

    "Menyenangkan rasanya menjadi seorang perempuan muda yang jadi penampil utama di festival karena ini sangat didominasi oleh pria," kata Billie Eilish sebelum penampilannya di Festival Glastonbury 2022 mengutip NME pada Rabu (29/06/2022). 

    Ia pun mengaku sudah lama melihat kesenjangan headliner festival tersebut yang semuanya dipenuhi oleh laki-laki sejak lama. “Semuanya adalah artis yang aku senangi sebenarnya, tetapi itu hanya membuatku berpikir kapan perempuan akan dilibatkan?” tambah Billie. 

    Karena itulah, ia mengaku sempat merasa putus asa ketika memikirkan masa depan perempuan di dunia musik.

    Hal itu dikarenakan perempuan mayoritas diekspektasikan sebagai penyanyi yang tampil dengan mewah, megah, dan sempurna. Padahal, hal tersebut tidak perlu dilakukan oleh para musisi laki-laki. 

    “Seorang perempuan harus memiliki jutaan penari latar, ganti kostum berkali-kali, menata rambut, kostum yang gila, dan juga tata panggung," jelas Eilish.

    Karena itu, ia mengaku sangat senang ketika mendapat tawaran sebagai headliner salah satu festival musik terbesar di dunia tersebut. Hal itu seolah mendobrak stigma bahwa penampil utama perempuan tidak harus berpenampilan megah dan mewah. 

    “Aku tidak pernah berpikir bahwa aku akan menjadi penampil utama karena ekspektasi tersebut," imbuhnya.

    Sementara itu, Billie baru saja mendapat predikat sebagai headliner solo termuda sepanjang sejarah Festival Glastonbury. Ia pun diketahui bersanding dengan nama besar lainnya yakni Paul McCartney, Diana Ross, dan Kendrick Lamar. 

    Billie pun tampil di Pyramid Stage pada Jumat (24/06/2022) lalu pada petang hari untuk meramaikan festival musik dunia tersebut. 

    Editor Team

    COMMENT