Keren, Ini Dia Artis-Artis yang Juga Jago Berbagi Ilmu alias Jadi Dosen

Hai Kawula Muda, para artis ini ternyata juga seorang dosen lho.

Artis yang juga jadi dosen. (INSTAGRAM)
Wed, 27 Jul 2022


Setelah beberapa waktu lalu ramai pemberitaan tentang Prilly Latuconsina menjadi dosen bagi 1000 mahasiswa, ternyata beberapa artis lainnya juga telah lebih dulu melakoni profesi mulia tersebut.

Dan dari sekian nama artis Indonesia berprofesi sebagai dosen, berikut beberapa diantaranya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Reza Rahardian

Aktor watak yang tak perlu diragukan lagi kepiawaian aktingnya ini, ternyata juga adalah seorang dosen. Reza Rahardian diketahui mengajar untuk mata kuliah Teknik Olah Vokal dan Akting, suatu mata kuliah yang tentu dikuasainya dengan sangat baik.

Berkat kesibukannya menjadi dosen di UI, namanya menjadi perbincangan publik. Kesediaan aktor satu ini menjadi dosen, seolah membuktikan bahwa dirinya sangat peduli pada pendidikan di Indonesia.

2. Desy Ratnasari

Artis senior Desy Ratnasari memang dikenal multitalenta. Aktris, penyanyi, bahkan terjun ke dunia politik dilakoni olehnya. Selain terjun ke politik, ternyata pelantun Tenda Biru ini juga sibuk mengajar sebagai dosen psikologi di Universitas Atmajaya Jakarta.

3. Wanda Hamidah

Demi meraih cita-citanya menjadi dosen tetap, Wanda Hamidah memutuskan untuk meraih gelar pendidikan sampai S2 (Doktor). Sampai saat ini aktris yang juga pernah terjun ke dunia politik ini, tercatat menjadi salah satu alumni S1 di Universitas Trisakti Jakarta di Fakultas Hukum. Sekaligus menjadi alumni S2 Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

4. Maia Estianty

Kemampuannya di dunia musik tentu diakui dan mumpuni. Namun ternyata tak hanya dunia musik, Maia Estianty juga diketahui sempat menjadi dosen tamu di Universitas Indonesia di tahun 2016 lalu.

Universitas Indonesia diketahui menjadi tempat Maia menempuh pendidikan tinggi. Berselang 20 tahun setelah kelulusannya, Maia kemudian dipercaya menjadi dosen tamu untuk mengisi mata kuliah Kepemimpinan bagi mahasiswa di jurusan Komunikasi, UI.

Wah, angkat topi ya buat mereka. Kira-kira nama selebritas siapa lagi yang bakal masuk ke daftar ini ya Kawula Muda?

Berita Lainnya