Keren, Prilly Latuconsina Punya Profesi Baru Jadi Dosen dari 1000 Mahasiswa

Hai Kawula Muda, Prilly jadi dosen buat 1000 mahasiswa loh.

Selebritas Indonesia, Prilly Latuconsina. (Instagram/prillylatuconsina96)
Fri, 22 Jul 2022


Jago akting, mulai merambah dunia tarik suara, jadi pemilik klub sepakbola, dan kini melebarkan sayap lagi ke dunia pendidikan. Itulah Prilly Latuconsina.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Prilly memang telah berhasil menamatkan jenjang strata satu dengan hasil yang sangat memuaskan dan tengah berencana untuk meneruskan ke jenjang berikutnya yakni strata dua.

Namun, kabar terbaru ternyata wanita berdarah Ambon Sunda ini kini tengah menjalani aktivitas terbarunya menjadi seorang dosen. Artis dengan segudang talenta itu pun menceritakan momen ketika pertama kali mengajar sebagai dosen.

"Senang banget dan sangat enjoy, sekarang jadi punya tugas baru ya, mengajar dan cek tugas mahasiswa," ungkap Prilly di salah satu stasiun TV Nasional, Rabu (20/7/2022).

Prilly Latuconsina mengaku sengaja mendaftarkan diri ke Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) untuk menjadi dosen praktisi.

"Kebetulan aku memang registrasi ke Kemendikbud untuk bisa mengajar sebagai dosen praktisi, dan alhamdulillah disambut dengan baik, terus kemarin adalah kelas pertama aku, kelas pertamanya online dulu, tapi memang punya rencana untuk mengajar offline, jadi langsung datang ke kampusnya," imbuh Prilly.

Akrtis Indonesia, Prilly Latuconsina. (INSTAGRAM/PRILLY LATUCONSINA)

 

Ingin berbagi ilmu

Tak ingin menambah beban para mahasiswa, Prilly Latuconsina enggan memberi tugas akhir. Namun di luar dugaan, para mahasiswanya justru meminta agar diberikan tugas akhir kuliah online.

"Jadi di akhir kelas itu aku sengaja enggak mau kasih tugas ke mereka, karena takutnya mereka juga udah banyak tugas dari dosennya, tapi abis itu aku bilang sebenarnya mau kasih tugas supaya aku mengerti mereka itu paham atau enggak," ungkap Prilly.

"Eh terus di kolom chat, 'Mau dong tugas, please kasih kita tugas', sampai kata orang Kemendikbud 'Wah ini baru pertama kali mahasiswa minta tugas ke dosen'. Akhirnya aku kasih tugas, minggu depan aku akan lihat tugas-tugas mereka," sambungnya.

Prilly Latuconsina bahkan sengaja meluangkan waktu untuk mempersiapkan materi kuliahnya sendiri di sela-sela syuting.

Bagi Prilly menjadi seorang pengajar memang sudah lama menjadi cita-citanya. Apalagi, Prilly mengaku senang menjadi pengajar karena bertujuan untuk membagikan ilmu.

"Sebenarnya tujuan utamanya adalah aku ingin membagikan ilmu, karena menurut aku ilmu itu harus dibagikan," tutup Prilly.

Berita Lainnya