Keren! Joko Anwar Ditunjuk Jadi Sutradara Film Hollywood Berjudul ‘Fritzchen’

Kabarnya, film Hollywood ini akan memadukan unsur sci-fi dan horor nih, Kawula Muda.

Joko Anwar seorang sutradara film Indonesia. (WARTA EKONOMI)
Tue, 05 Apr 2022


Sutradara film ‘Pengabdi Setan’ Joko Anwar akan berkarir go international dengan menjadi sutradara film Hollywood berjudul ‘Fritzchen’.

Melansir dari Deadline, film ini sebuah adaptasi dari cerita pendek klasik karya Charles Beaumont yang sedang dikembangkan di Village Roadshow.

‘Fritzchen’ pertama kali muncul dalam majalah Orbit yang tayang pada 1953 yang bercerita tentang seorang anak laki-laki bertemu dengan makhluk aneh di pantai. Cerita ini merupakan penggabungan dari elemen science fiction dan horor. 

Naskah skenario dalam film ini sendiri diketahui akan ditulis oleh Michael Voyer dengan David Kopple yang bertindak sebagai produser.

Joko Anwar menjadi pemenang piala citra di Festival Film Indonesia 2020. (WARTA EKONOMI)

 

Charles Beaumont dikenal sebagai penulis science fiction terbaik dengan karya-karya seperti ‘Twilight Zone episode The Howling Man’, ‘Static’, ‘Miniature’, ‘Printer's Devil’, dan ‘Number Twelve Looks Just Like You’. 

Charles juga menulis naskah skenario untuk film-film seperti ‘Brain Dead’, ‘The Masque of the Red Death’, ‘7 Faces of Dr. Lao’, ‘The Haunted Palace’, ‘Night of the Eagle’, ‘The Premature Burial’, dan ‘Queen of Outer Space’. 

Sementara itu Joko Anwar adalah sutradara bertangan dingin yang sukses dengan racikan genre horornya.

Joko Anwar merupakan sosok di balik film ‘Perempuan Tanah Jahanam’, ‘Gundala’, ‘Pengabdi Setan’, ‘A Copy of My Mind’, ‘Kala’, ‘Pintu Terlarang’, hingga 'Janji Joni’ yang merupakan film pertamanya di tahun 2005.

Sebagai informasi, film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Mariana Renata dengan genre komedi romantis itu merupakan salah satu peraih box office pada tahun itu dan memenangkan "Best Movie" di MTV Indonesia Movie Awards tahun 2005.

Berita Lainnya