Keseruan The Sounds Project Vol. 5 Hari Kedua: Penuh Kejutan Kolaborasi!

Sampai jumpa di The Sounds Project Vol.6, Kawula Muda!

The Sounds Project Vol. 5 (PRAMBORS/HELEN)
Tue, 30 Aug 2022

Pada Minggu (28/08/2022), Allianz Ecopark Ancol dipenuhi gemuruh masyarakat yang sudah rindu akan penghelatan festival musik akbar. 

Rupanya, kerinduan tersebut tidak hanya dirasakan oleh para penonton, Kawula Muda! Para musisi yang dapat bertemu satu sama lain juga melepas rasa rindu dengan berbagai ‘kolaborasi dadakannya’!

Dalam pengamatan tim reporter Prambors, berikut beberapa kolaborasi dan keseruan para musisi yang terjadi di hari kedua The Sounds Project Vol. 5!

Ardhito Pramono X Kynya

Ardhito Pramono ajak Kynya Raz di panggung The Sounds Project Vol. 5 (PRAMBORS/HELEN)

 

Sesaat sebelum mulai melantunkan “I Just Couldn’t Save You Tonight”, Ardhito memanggil sosok perempuan untuk bernyanyi bersamanya. Disebut sebagai salah satu talenta baru di dunia musik, Ardhito pun melantunkan lagu “I Just Couldn’t Save You Tonight” dan "Cigerattes of Ours" bersama Kynya Raz. 

Tak hanya berkolaborasi dengan musisi muda, Ardhito juga semakin meningkatkan antiusias dengan beberapa candaan loh, Kawula Muda! 

Saat memperkenalkan sang manajer yang bernama ‘Cimeng’, Ardhito mengatakan “Lo tahu kan kenapa gue ketangkep? Manajer gue namanya Cimeng,” tuturnya. Namun, ia menambahkan bahwa telah bersih sepenuhnya dari narkotika. 

Changcuters X Ubay Nidji

Changcuters X Ubay Nidji (PRAMBORS/HELEN)

  

Vokalis baru band Nidji ini membuat penampilan spesial dengan turut naik ke atas panggung Changcuters. Bersama sebuah saxophone berwarna emas, Bubay menerima sorak sorai penonton kala turut menyanyikan “I love You Baby” bersama Changcuters! Bahkan, ada pula sesi saat ia bermain saxophone secara solo loh, Kawula Muda!

Musisi-Musisi di Panggung Nidji

Nidji X Nadin Amizah di The Sounds Project Vol. 5 (PRAMBORS/HELEN)

 

 Musik Nidji yang penuh nostalgia rupanya juga menjadi favorit bagi berbagai musisi lainnya. Sebut saja Nadin Amizah yang menenami Nidji dalam membuka penampilannya. Kala menyanyikan “Laskar Pelangi” suara Nadin menggema di panggung Authenticity The Sounds Project hari kedua! 

Selain mengajak Nadin, rupanya Nidji turut mengundang Changcuters ke atas panggung loh! Tak lupa, mereka turut mempromosikan penampilan Changcuters yang akan berlangsung di panggung lainnya tak lama setelah penampilan Nidji selesai. Ada-ada aja ya, Kawula Muda!

Malam Penuh Cahaya di Panggung Dewa 19 X Ello

Malam penuh flashlight pada panggung Dewa 19 Ft. Ello (PRAMBORS/HELEN)

 

Dengan berbagai lagu populer khas nostalgia, tak heran panggung Dewa 19 ft. Ello yang ternyata juga menghadirkan Once dan Virzha, dipenuhi para penonton. Berbagai cahaya menemani pertunjukan musisi legendaris Indonesia tersebut. 

Sebut saja pada saat menyanyikan “Kangen”, sang vokalis meminta pihak panitia untuk mematikan lampu sorot panggung. Tak lama kemudian, lautan flashlight yang melambai ke kanan dan ke kiri menemani lagu yang menceritakan sosok perindu tersebut. 

Pertunjukkan pun menuju puncak kala “Kamulah Satu-Satunya” dinyanyikan. Kali ini, kembang api berwarna-warna diluncurkan ke udara dan mendapat teriakan antusias para penonton. 

Itu dia beberapa keseruan di The Sounds Project Vol. 5 hari kedua. Mana momen favorit lo, Kawula Muda?

Berita Lainnya