Kim Tae Ri Dinobatkan jadi Aktris Korea Selatan Terburuk 2022

Secara mengejutkan, dua pemeran utama 25 21 menang kategori worst actor of the year :(

Aktor Asal Korea Selatan, Kim Tae Ri (KBIZOOM)
Wed, 28 Dec 2022


Media Korea Selatan, Sports Kyunghyang, membuat sebuah penghargaan yang diberi nama Raspberry Awards. Bukan sembarang penghargaan, penghargaan yang terinspirasi oleh Golden Raspberry Awards tersebut merupakan sebuah parodi acara penerimaan penghargaan untuk memberikan piala pada mereka yang dianggap terburuk di industri perfilman.

Festival yang diadakan untuk ke-6 kalinya tahun ini itu akan memilih film terburuk, aktor Korea terburuk, dan anggota pemeran atau kru dengan perilaku terburuk tahun ini berdasarkan sikap aktor atau kru film pada briefing produksi atau wawancara.

Di antara film Korea komersial yang dirilis dari Desember tahun lalu hingga 30 November tahun ini festival tersebut melibatkan 34 reporter film dari media domestik terkemuka. Nantinya, mereka akan memberikan tiga suara di setiap kategori. 

Kim Tae Ri menjadi aktor terburuk tahun 2022 di Korea Selatan (KBIZOOM)

Melansir KBIZoom, Secara mengejutkan, Kim Tae Ri dapat 11 suara di peringkat kedua untuk kategori The Worst Actor of 2022, Kawula Muda. Pada saat perilisan film "Alienoid", Kim Tae Ri dikabarkan belum ‘keluar’ dari perannya sebagai Na Hee Do, seorang siswa sekolah menengah dalam drama "Twenty Five Twenty One". 

Pembelaannya tersebut membuat dirinya yang tengah wawancara bersama media dan menjawab pertanyaan, Kim Tae Ri terlihat tidak serius dan justru 'mencoret-coret kertas'. Media mempertanyakan etika artis tersebut selama wawancara dan mengklaim bahwa dirinya menderita penyakit Na Hee Do.

Aktris 32 tahun itu dinilai punya 'Na Hee Do disease' dari karakternya kekanak-kanakan. Kim Tae Ri pun dituding menjelek-jelekkan seorang sutradara saat konferensi pers.

Situasi yang dialami Kim Tae Ri sebagai pemenang aktor terburuk dianggap kontras dengan sejumlah pemberitaan beberapa bulan lalu. Film Space Sweepers yang dibintanginya bersama Song Joong Ki terbilang sukses memikat hati penggemar dan membuat fans jadi menjodoh-jodohkan keduanya.

Belum lagi saat sebuah foto yang diduga adalah Song Joong Ki dan Kim Tae Ri tengah menghabiskan waktu berdua beredar di komunitas online, meski akhirnya rumor tersebut ditepis karena Song Joong Ki dikonfirmasi sedang mengencani wanita bule yang bukan dari kalangan selebriti.

Tidak hanya Kim Tae Ri, Dua Aktor Ini Juga Jadi Aktor Terburuk Tahun 2022

Nama pertama adalah Ma Dong Seok yang menerima total 20 suara. Ia dianggap berperilaku buruk karena menolak berpartisipasi dalam wawancara dengan media di tengah promosi film "Roundup". Ma Dong Seok dilaporkan menolak wawancara karena alasan pribadi. Meskipun dia membagikan siaran pers untuk jawaban wawancaranya, dia menolak untuk wawancara setiap saat meskipun bertindak sebagai produser dan aktor utama. 

Sementara posisi ketiga ditempati oleh Nam Joo Hyuk yang mendapatkan enam suara. Alasannya adalah karena bintang drama "Twenty Five Twenty One" tersebut terjebak dalam kontroversi menjelang perilisan film "Remember", yaitu kontroversi minum alkohol di bawah umur yang membuat dirinya absen saat promosi film.

Berita Lainnya