Koji dan Gustav, Dua Anjing Lady Gaga yang Dicuri Akhirnya Telah Kembali

Hai Kawula Muda, akhirnya Lady Gaga berkumpul kembali dengan Koji dan Gustav.

Penyanyi Amerika Serikat, Lady Gaga, dan anjing French Bulldog miliknya. (INSTAGRAM/LADY GAGA)
Sun, 28 Feb 2021

Dua anjing French bulldog milik Lady Gaga pada Jumat (26/2/2021) telah kembali tanpa terluka setelah sempat diculik dalam insiden penembakan pada beberapa hari lalu.

Dilansir NBCNews, Sabtu (27/2/2021), Departemen Kepolisian Los Angeles mengatakan, anjing Lady Gaga yang dicuri diserahkan pada Jumat malam tanpa cedera.

Polisi mengonfirmasi, seorang wanita membawa anjing-anjing itu ke stasiun Olimpiade LAPD di Koreatown pada Jumat malam.

Koji dan Gustav diculik ketika diajak jalan-jalan oleh dog walker yang dipercya oleh Lady Gaga. Dog walker bernama Ryan Fischer tersebut tertembak sebelum kedua anjing tersebut dibawa oleh sang penculik.

“Kedua anjing Lady Gaga telah diserahkan ke kantor polisi setempat dan kemudian dipulangkan kepada perwakilan Lady Gaga,” kata kepolisian Los Angeles (LAPD).

Seorang perempuan menemukan kedua anjing tersebut dan telah menghubungi pegawai Lady Gaga untuk mengembalikannya.

“Untuk menjamin keamanan dan karena penyelidikan masih berlangsung, identitas perempuan dan juga lokasi anjing ditemukan akan tetap rahasia,” ujar LAPD.

Tawarkan uang hadiah Rp 7,1 miliar

Sebelumnya, Lady Gaga telah menawarkan uang hadiah senilai 500.000 dolar AS atau sekitar Rp 7,15 miliar bagi mereka yang mengembalikan kedua anjingnya dengan selamat.

“Hati saya terluka dan saya berdoa agar kebaikan orang-orang bisa membuat keluarga saya kembali utuh. Saya akan membayar 500.000 dolar agar mereka kembali,” kata Gaga di Instagramnya.

Pihak kepolisian Los Angeles masih menyelidiki insiden penculikan dan penembakan tersebut. Gaga mengatakan terima kasihnya kepada Ryan Fischer yang mempertaruhkan nyawa untuk melindungi kedua anjingnya.

“Selamanya, kamu akan jadi pahlawan,” kata Gaga.

Dalam insiden tersebut, dua pelaku menodong Fischer dan memintanya untuk menyerahkan anjing Lady Gaga tersebut. Ia terkena satu tembakan ketika coba melawan kedua penculik tersebut.

Satu anjing lainnya, Asia, kabur ketika insiden terjadi dan kemudian kembali kepada Fischer yang tengah terluka. Asia kemudian diamankan oleh petugas polisi.

Anjing tipe French bulldog merupakan salah satu hewan yang banyak diinginkan dan dijual dengan harga mencapai ribuan dolar AS.

Polisi belum memberikan keterangan apakah kedua penculik dengan sengaja mengincar anjing Lady Gaga.

Berita Lainnya