Kolaborasi Puma dan Dua Lipa Rilis 30 Busana Terinspirasi Tren 2000-an

Hai Kawula Muda, ada yang baru nih dari Puma dan Dua Lipa.

Musisi asal Inggris, Dua LIpa. (TWITTER)
Thu, 14 Jul 2022


Apparel olahraga kenamaan asal Jerman, Puma, kembali melirik penyanyi muda Dua Lipa untuk berkolaborasi di koleksi terbaru mereka.

Dalam kolaborasi kali ini, Puma merilis koleksi Flutur Drop 2 yang menampilkan ciri khas gaya Dua Lipa yang playful dan terinspirasi dari tren fashion 2000-an.

Koleksi Puma X Dua Lipa tersebut mencakup 30 jenis item fashion dengan dominasi warna pink, pastel dan pola garis-garis holografik. Mulai dari atasan olahraga, celana, sepatu bot, sepatu kets, tracksuit, tas olahraga dan banyak item fashion lainnya.

Selain dominasi pink dan pastel, permainan corak warna cerah seperti oranye dan ungu juga tampak di beberapa item sporty ini.

Berbagai busana dan perlengkapan olahraga lainnya sengaja dirancang dengan model unisex, sehingga bisa dikenakan baik oleh pria maupun wanita.

Koleksi terbaru Puma ini ternyata sudah sempat dipakai Dua Lipa dalam konser tur Future Nostalgia, namun sengaja tidak dibocorkan ke publik.

Hal itu karena Dua Lipa ingin memberikan kejutan untuk para penggemarnya dengan tampilan bernuansa sporty yang juga cocok bila dipadukan busana glamor kala dia menghibur di atas panggung.

Tentunya, penampilannya yang kece tersebut atas bantuan stylist sekaligus teman baiknya, Lorenzo Posocco.

"Saya suka memasangkan baju olahraga atau sepatu dengan aksesori high fashion bahkan sepatu hak tinggi," kata Dua Lipa seperti dikutip dari Vogue.

Tentang inspirasi tren busana 2000-an yang diadaptasi ke dalam koleksi Flutur Drop 2 ini, Dua Lipa mengatakan kalau tren fashion saat itu membuatnya lebih berani berekspresi dan sesuai dengan inspirasinya dalam berbusana.

"kalian bisa merasakan energi di dalamnya. Fesyen di era itu selalu menyenangkan. Momen-momen tersebut menginspirasi saya dalam cara berpakaian saya hari ini bahkan hingga bermusik. Saya juga memasukkan beberapa skema warna dan siluet ke dalam koleksi," ujar pelantun One Kiss ini.

Salah satu karya favoritnya yang ada di koleksi terbaru itu adalah tracksuit berleher tinggi. Busana tersebut juga terinspirasi dari salah satu film favoritnya, Trainspotting.

Sementara untuk semua koleksi busananya, penyanyi asal Inggris tersebut tetap menyematkan ikon berupa desain kupu-kupu yang khas.

Kupu-kupu tersebut bermakna sebagai lambang metamorfosis, dan awal yang baru bagi penyanyi kelahiran 1995 ini.

"Rasanya seperti semua berkembang dan memanifestasikan diri dengan cara itu. Kali ini, kupu-kupu di tempatkan di semua ritsleting sebagai detail tambahan yang kecil," pungkas Dua Lipa.

Berita Lainnya