Krisdayanti Ubah Nama Panggung jadi Kris Dayanti, Sesuai Nama di Akta Lahir

Tapi, masih dipanggil Krisdayanti, kok Kawula Muda.

Alasan Krisdayanti mengganti nama panggung (INSTAGRAM/krisdayantilemos)
Thu, 04 May 2023


Sudah dikenal banyak publik, penyanyi Krisdayanti resmi mengubah nama panggungnya, nih Kawula Muda. Perubahan itu diganti dengan namanya yang tertera di akta kelahiran, Kris Dayanti.

Sebenarnya, tidak ada yang berbeda dari pelafan nama Krisdayanti. Namun, penulisan nama sang diva tersebut kini berdebda.

“Sebetulnya nama saya sendiri di akta, akta lahir saya tuh Kris Dayanti," katanya, mengutip dalam laman Fimela, Kamis (04/05/2023).

Krisdayanti kemudian menceritakan mengapa ia mulai terpikirkan untuk mengubah nama panggungnya itu. Katanya, keinginan tersebut muncul usai sang ayah wafat setelah terpapar Covid-19 pada 2021 lalu.

Alasan Krisdayanti mengganti nama panggung (INSTAGRAM/krisdayantilemos)

“Sepeninggal ayah saya tahun 2021, karena COVID-19 , saya kembali buka berkas lama saya dan nemu kalau papa saya kasih nama saya Kris Dayanti, sesuai akte," kata Krisdayanti.

Krisdayanti juga mengaku, ia langsung mengubah semua kartu identitasnya karena mencintai pemberian nama dari ayahnya. "Semenjak melihat akte itu saya juga di KTP, di dokumen lain saya ganti jadi Kris Dayanti gitu," lanjutnya.

Mantan istri dari Anang Hermansyah ini juga menuturkan asal muasal namanya dikenal di musik hiburan Tanah Air dengan sebutan 'KD'.

Rupanya, alasan pemanggilan sang diva sebagai 'KD' karena musisi luar negeri yang kesulitan menyebut nama lengkapnya.

“Jadi tuh dulu ada fotografer, temen-temen mungkin tahu, jadi kenapa dia panggil KD? kenapa dia panggil KD? Karena ada satu artis luar negeri, di Bali kita nyanyi bareng di event internasional. Dan dia tuh sulit ya, 'Krisdayanti' nyebutnya," ucapnya, seperti pada laman VIVA.

Makanya, alasan tersebut yang membuat nama Krisdayanti ditulis dengan kata yang disambung. Hanya saja, untuk memudahkan orang memanggil namanya, cukup dengan sebutan inisial nama saja.

"Jadi udah bilang aja dia suruh panggil KD. Itu sebetulnya lalu santer orang-orang banyak nyebut KD sebagai inisial," katanya.

Nama Krisdayanti tidak berubah ya, Kawula Muda. Penulisannya saja yang berubah menjadi Kris Dayanti.

Berita Lainnya