Lionel Messi dapat Hukuman dari PSG Usai Kabur ke Arab Saudi

Ini jadi hukuman pertama kalinya Messi dalam sejarah, Kawula Muda.

Lionel Messi mendapatkan hukuman dari Paris Saint-German (PSG) setelah kabur ke Arab Saudi (EUROSPORT)
Wed, 03 May 2023


Pemain sepak bola mega bintang, Lionel Messi mendapatkan hukuman oleh klubnya Paris Saint-Germain (PSG) setelah ia kabur ke Arab Saudi dan meninggalkan latihannya.

Mulanya, Lionel Messi semula mendapat izin pergi ke Arab Saudi dalam tugasnya sebagai duta pariwisata negara tersebut. Messi kemudian pergi ke Arab Saudi bersama keluarganya.

PSG mengizinkan Lionel Messi terbang ke Arab Saudi, namun karena timnya kalah 1-3 dari FC Lorient pada pertandingan di 30 April lalu, Messi diharuskan kembali untuk latihan.

Lionel Messi mendapatkan hukuman dari Paris Saint-German (PSG) setelah kabur ke Arab Saudi (EUROSPORT) 

Pelatih PSG, Christophe Galtier pun meminta semua pemain melakukan latihan sehari setelahnya. Namun, Lionel Messi malah pergi ke Arab Saudi tanpa izin ke PSG.

PSG langsung mengambil langkah untuk mendisiplinkan Lionel Messi dengan memberikan hukuman selama dua minggu.

Hukuman itu melarang Messi untuk melakukan sesi latihan bersama dan bertanding serta tidak akan menerima gaji. Ini membuat Messi absen dalam dua laga PSG melawan Troyes dan Ajaccio di bulan Mei ini.

Belum Pernah dapat Hukuman

Dilansir dari Detik, Rabu (05/03/2023), Lionel Messi tak pernah sekali pun dihukum larangan bertanding klub sejak di Barcelona. Bahkan, ketika terjerat kasus pajak di Spanyol pada 2016, Messi mendapat dukungan penuh dari klubnya.

Pada awal musim 2020/2021, rumor Barcelona akan menghukum Messi sempat mencuat. Saat itu, Messi dikabarkan akan cabut dari Camp Nou, sampai absen latihan beberapa kali. Sanksi denda sempat mencuat, namun tak ada laporan resminya.

Sementara itu, PSG saat ini tengah berupaya mempertahankan posisi puncak di klasemen guna meraih gelar Liga Perancis 2022-2023. 

Jadi, ini adalah pertama kalinya buat Messi dapat hukuman, nih Kawula Muda.

Berita Lainnya