Lana Del Rey Rilis Album Baru “Chemtrails Over The Country Club” dan Video Musik “White Dress”

Kawula Muda, teman akhir pekan yang menyenangkan nih.

Penyanyi Amerika Serikat, Lana Del Rey. (INSTAGRAM/LANA DEL REY)
Sun, 21 Mar 2021

Lana Del Rey akhirnya merilis album ketujuhnya yang berjudul “Chemtrails Over The Country Club” pada Jumat (19/03/2021).

Album terbaru tersebut sedianya dirilis pada September 2020, namun terpaksa diundur karena produksi vinylnya tertunda akibat pandemi virus corona.

Awalnya, album ini diberi nama “White Hot Forever”, namun pada Mei 2020 Lana mengumumkan penggantian nama menjadi “Chemtrails Over The Country Club”.

Lana menggarap album ini bersama Jack Antonoff yang sebelumnya juga berkontribusi dalam album keenamnya “Norman Fucking Rockwell” yang rilis pada 2019.

Nama Jack Antonoff juga dikenal sebagai sosok penting di balik penggarapan album Taylor Swift yaitu “1989”, “Lover”, “Foklore”, dan “Evermore”.

Beberapa saat setelah merilis album terbarunya, Lana juga merilis video musik resmi untuk single White Dress. Lagu ini merupakan pembuka album “Chemtrails Over The Country Club”.

Disutradarai oleh Contellation Jones, klip berdurasi hampir enam menit itu menampilkan Lana Del Rey dalam balutan gaun pendek berwarna putih sambil bermain roller skate di tengah jalan raya yang dikelilingi gurun penuh semak.

Terdapat 11 lagu dalam album terbaru Lana Del Rey, termasuk dua lagu yang telah rilis sebelumnya yaitus single utama berjudul Let Me Love You Like a Woman dan lagu Chemtrails Over the Country Club. Terdapat pula lagu Tulsa Jesus Freak yang potongan lagunya telah dibocorkan pada Agustus 2020.

Di antara semua lagu di album tersebut, terdapat satu lagu cover berjudul For Free milik Joni Mitchell. Lana merekam kembali lagu lawas tersebut dalam versi baru bersama Zella Day dan Weyes Blood.

Berikut daftar lagu album Lana Del Rey “Chemtrails Over The Country Club” selengkapnya.

1. White Dress

2. Chemtrails Over The Country Club

3. Tulsa Jesus Freak

4. Let Me Love You Like a Woman

5. Wild at Heart

6. Dark But Just a Game

7. Not All Who Wander Are Lost

8. Yosemite

9. Breaking Up Slowly

10. Dance Till We Die

11. For Free (feat. Zella Day dan Weyes Blood)

Berita Lainnya