Libur Lebaran! Berikut 6 Film Indonesia yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga di Rumah

Rekomendasi film lebaran favorit lu sendiri apa nih, Kawula Muda?

Film 'Keluarga Cemara'. (INSTAGRAM/ FILMKELUARGACEMARA)
Mon, 02 May 2022

Hari raya lebaran 2022 atau Idul Fitri 1443 H dijadikan sebagai momen kumpul keluarga. Selain itu ada kegiatan yang paling enak dilakukan nonton film.

Beberapa film ini direkomendasikan untuk ditonton saat merayakan hari Raya Idul Fitri. Mulai dari film bergenre drama hingga horor. 

Yuk, simak rekomendasi filmnya di bawah ini!

1. Keluarga Cemara


Film ‘Keluarga Cemara’ bisa ditonton melalui platform streaming Netflix atau Vidio. Dibintangi Nirina Zubir, Adhisty Zara, dan Ringgo Agus Rahman, ‘Keluarga Cemara’ mengisahkan sebuah keluarga yang pindah ke desa terpencil. Keluarga Abah yang diperankan Ringgo harus hidup dalam kemiskinan setelah hartanya disita oleh debt collector karena hutang sang kakak ipar. Tak perlu ragu untuk menonton karena film ‘Keluarga Cemara’ ini, bahkan meraih Piala Citra untuk Penulis Skenario Adaptasi Terbaik pada 2019.

2. Ali & Ratu Ratu Queens


Masih di Netflix, film ‘Ali & Ratu Queens’ juga bisa menjadi pilihan untuk ditonton saat lebaran. Film ini bercerita tentang Ali diperankan Iqbaal Ramadhan, yang mencari keberadaan sang ibu di New York. dengan sedikit petunjuk, Ali Berusaha menemukan sang ibu yang telah meninggalkannya sejak ia masih anak-anak. Ali lantas bertemu salah satu rekan sang ibu di masa lalu yang menceritakan bantuan sekaligus mengenalkan arti persahabatan.

3. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)


Film keluarga selanjutnya yang bisa ditonton bareng-bareng saat lebaran ini adalah ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ (NKCTHI). Kakak beradik bernama Angkasa, Aurora, dan Awan, diceritakan hidup dalam keluarga yang bahagia. Namun seiring berjalannya waktu, rahasia keluarga terungkap. Film yang dapat disaksikan melalui Netflix ini juga menceritakan pertemuan Awan dan Kale. Kisah cinta mereka cukup menarik perhatian hingga kisah dan karakter Kale yang diperankan Ardhito Pramono sampai dibuatkan sekuel.

4. Gara-gara Warisan


‘Gara-gara Warisan’ menceritakan tentang perebutan warisan antara tiga bersaudara yang merupakan anak-anak pemilik sebuah guest house. Salah satu dari tiga bersaudara yakni anak sulung yang mengalami kegagalan dalam hidup, anak tengah yang idealis, dan anak bungsu yang manja akan menjadi ahli waris. Oka Antara, Indah Permatasari, dan Ge Pamungkas lah yang akan berperan sebagai tiga bersaudara di film ‘Gara-gara Warisan’

5. KKN di Desa Penari


Bagi yang suka film horor, momen lebaran kali ini juga bisa dihabiskan dengan menonton film di bioskop bersama keluarga. Film ‘KKN di Desa Penari’ diadaptasi dari cerita viral dari akun Twitter Simple Man dan akan diperankan Aghniny Haque, Tissa Biani, Adinda Thomas, dan Achmad Megantara. Sekelompok mahasiswa KKN diceritakan mengalami kejadian mistis yang bikin bulu kudu merinding.

Itu dia sederet film Indonesia yang bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu saat liburan lebaran. Jangan sampai kelewatan ya, Kawula Muda! 

Berita Lainnya