Daftar 5 Film DC yang Rilis Tahun 2022 setelah ‘The Batman’

Buat penggemar superhero jangan sampai ketinggalan ya, Kawula Muda!

Film superhero yang tayang 2022. (UNILAD)
Fri, 04 Mar 2022

Penggemar film superhero pasti kenal dengan perusahaan produksi ini. DC Films adalah perusahaan film Amerika yang berbasis Warner Bros dan sudah banyak merilis film bertema superhero. Salah satu film yang paling populer yaitu superhero Batman.

Pada 2 Maret 2022, film terbaru DC ‘The Batman’ tayang di Indonesia dan akan tayang juga di beberapa negara lainnya. Film yang dimainkan oleh Robert Pattinson sebagai Batman ini paling dinanti pada tahun 2022.

Namun, ‘The Batman’ bukan satu-satunya dari film Dc yang dirilis tahun ini. Ada juga banyak proyek lainnya, baik bagian dari DC Extended Universe atau yang terpisah. Sebab, DC semakin memperluas alam semesta superhero di masa mendatang.

Berikut 5 film DC yang datang setelah 'The Batman' dan tayang di tahun 2022.

1. DC League of Super-Pets (20 Mei 2022)


Setelah kegelapan dan aksi dari film ‘The Batman’, DC beralih sejenak dengan film superhero animasi yang berjudul ‘League of Super-Pets’. Film yang disutradarai oleh Jared Stern ini akan memperlihatkan anjing Superman bernama Krypto (Dwayne Johnson) yang membentuk tim hewan peliharaan dengan kekuatan super, setelah Justice League ditangkap oleh Lex Luthor.

Selain itu, tim superhero hewan ini dibentuk oleh Ace the Bat-Hound (Kevin Hart), seekor babi bernama PB (Vanessa Bayer) yang menjadi hewan peliharaan Wonder Woman, kura-kura super cepat bernama Merton (Natasha Lyonne), dan tupai bernama Ch'p (Diego Luna) yang menjadi hewan peliharaan Green Lantern. ‘DC League of Super-Pets’ akan tayang pada 20 Mei 2022 di HBO Max.

2. Black Adam (19 Juli 2022)


Kembali memproduksi film live-action, DC akan merilis ‘Black Adam’ yang disutradarai oleh Jaume Collet-Serra. Dalam cerita komiknya, ‘Black Adam’ yang diperankan oleh Dwayne Johnson adalah anti-hero pemberontak dan termasuk musuh terbesar Shazam.

‘Black Adam’ juga akan memperkenalkan sederet karakter baru dari DC Comics, seperti Atom Smasher (Noah Centineo), Hawkman (Aldis Hodge), Cyclone (Quintessa Swindell), dan Doctor Fate (Pierce Brosnan). Film ini juga diharapkan akan memperlihatkan Justice Society of America. Setelah beberapa kali penayangannya diundur, akhirnya Black Adam akan tayang di HBO Max pada 29 Juli 2022.  

3. The Flash (4 November 2022)


Film DC selanjutnya ada ‘The Flash’. ‘The Flash’ menjadi salah satu film yang paling dinanti di tahun 2022 ini. Disutradarai oleh Andy Muschietti dan dengan Ezra Miller, ‘The Flash’ adalah bentuk adaptasi dari komik ‘flashpoint’ yang memperlihatkan Barry Allen melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan nyawa ibunya.

Dalam prosesnya, dia akan menemukan versi alternatif dirinya serta Batman Ben Affleck dan bertemu Batman Michael Keaton juga. Film ini juga akan mempertunjukkan kembalinya Jenderal Zod Michael Shannon, yang terbunuh di Man of Steel. Setelah proses produksi yang panjang, film The Flash akan tayang pada 4 November 2022.

4. Aquaman and The Lost Kingdom (16 Desember 2022)


Setelah film ‘Aquaman’ pertama sukses pada tahun 2018, ‘Aquaman and the Lost Kingdom’ yang disutradarai oleh James Wan akan tayang pada akhir tahun ini. Film ini akan menampilkan kembalinya Black Manta (Yahya Abdul-Mateen II) yang akan membalaskan dendamnya.

Selain Black Manta, film ini juga memperlihatkan kembalinya Mera (Amber Heard), Orm Marius (Patrick Wilson), Nuidis Vulko (Willem Dafoe), Thomas Curry (Temuera Morrison), King Nereus (Dolph Lundgren), dan Atlanna (Nicole Kidman). Di tengah kepadatan jadwal film DC lainnya, ‘Aquaman and the Lost Kingdom’ akan tayang untuk streaming di HBO Max pada 16 Desember 2022.

5. Batgirl (2022)

Film Batgirl. (Greenscene)

 

‘Batgirl’ juga mendapatkan filmnya untuk produksi DC dan Warner Bros yang akan dirilis setelah ‘The Batman’. Meski belum diketahui jelas kapan tanggal rilis, namun film ini sedang dalam tahap produksi.

Berita Lainnya