LSPR Hadirkan Acara Edukatif, Instalasi dan Workshop Rookie Camp 2023

Buat anak SMA bisa ikut gratis acara ini, Kawula Muda!

LSPR Rookie Camp Music Gigs 2023 (SUMBER ISTIMEWA)
Fri, 10 Feb 2023

Industri kreatif di Indonesia terus berkembang pesat setiap zamannya. Mulai dari perkembangan musik, seni pertunjukan, film, dan lain sebagainya yang selalu menarik antusiasme dari masyarakat luas sebagai hiburan.

Di era modern kini, perkembangan teknologi juga semakin mempermudah akses kita dalam mencari atau mengunggah konten-konten kreatif. Tidak jarang anak muda saat ini menjadikan kegiatan kreatif bukan hanya sekedar untuk hobi, melainkan menjadikan kegiatan seni tersebut sebagai profesi.

Selaras dengan perkembangan tersebut, LSPR Communication & Business Institute kembali menyelenggarakan acara interaktif dan edukatif, nih Kawula Muda.

Tahun ini, melalui mata kuliah Event Management & MICE di bawah bimbingan dosen Bapak Mikhael Yulius Cobis, M.Si., M.M., mahasiswa PAC24-1SP kembali melahirkan sebuah karya yang bertemakan “Music Gigs” yaitu Rookie Camp dengan hastag #GakLagiSalahJurusan di Hublife Jakarta, Taman Anggrek Residences pada 11-12 Februari 2023.

LSPR Rookie Camp Music Gigs 2023 (SUMBER ISTIMEWA)

"Tujuan mata kuliah ini agar mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam menciptakan konsep karya, mewujudkan konsep dalam bentuk event, ber-estetika, berkoordinasi dengan seluruh pihak (internal & eksternal), pengalaman untuk merasakan fungsi pendidikan seni bagi kehidupan dan bekerja dalam tim”, jelas Mikhael Yulius Cobis, dalam laman press release.

Acara ini diketuai oleh Aneftia Zahra selaku Event Manager Rookie Camp 2023. Dibantu oleh Ghevira Nurkhaliza selaku Vice Event Manager dan Viola Athaya Andriana selaku Head of Production & Creative Design.

Acara ini berisikan berbagai instalasi yang tidak hanya memanjakan mata, melainkan juga immersive experience dimana para pengunjung dapat merasakan proses produksi suatu pertunjukan musik secara langsung.

“Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan jurusanku (PAC) itu dengan mengajak yang teman-teman yang minat ke entertainment business mungkin atau ke dunia performing. Kapan lagi bisa ngerasain acara yang educational melalui sebuah instalasi dan immersive experience," kata Aneftia.

Tidak hanya itu, pada acara ini juga terdapat workshop yaitu dancing bersama Karina Syahna, M.I.Kom, dan singing dengan Dara Arista.

Acara yang berlangsung pada 11-12 Februari 2023 di Hublife Jakarta ini dibuka dengan harga tiket yang sangat terjangkau untuk para pengunjung. Ada pula promo menarik yaitu tiket gratis untuk kamu para pelajar SMA, loh! Kamu sudah bisa merasakan keseruan acara ini.

Jangan lupa untuk registrasi di link ini, Kawula Muda!

Berita Lainnya