Twitter Blue Sudah Masuk Indonesia, Rp 120 Ribu Bisa Centang Biru?

Udah ada beberapa orang yang coba, nih.

Fitur Twitter Blue sudah masuk Indonesia (ENGADGET)
Fri, 10 Feb 2023


Fitur baru dari salah satu jejaring media sosial, yakni Twitter Blue kini telah dapat digunakan oleh pengguna Twitter Indonesia. Setelah perilisan pertamanya di wilayah Amerika Serikat.

Mengenai layanan Twitter Blue yang telah bisa dinikmati pengguna di Indonesia diketahui dari laman Help Center Twitter. Di laman tersebut tercantum informasi harga dan apa saja yang bisa didapatkan dari fitur ini.

Menurut pantuan tim Prambors, dari tampilan Twitter Blue di website, layanan ini dibanderol dengan harga yang berbeda-beda mulai dari iOS dan Android.

Fitur Twitter Blue sudah masuk Indonesia (TWITTER BLOG)

Harga Twitter Blue

Berikut adalah harga Twitter Blue di Indonesia:

- Harga iOS (bulanan): Rp 165.000

- Harga Android (bulanan): Rp 165.000

- Harga Situs Web (bulanan): Rp 120.000

- Harga Situs Web (tahunan): Rp 1.250.000

Twitter Blue sendiri adalah layanan premium dari situs microblogging yang membuat pengguna berlangganan hingga mendapatkan akses ke sejumlah fitur khusus yang tidak bisa digunakan pengguna biasa.

Fitur Twitter Blue

Beberapa fitur Twitter Blue yang bisa lo gunakan, nih Kawula Muda:

1. Tanda centang biru

Fitur ini disebut-sebut bisa mendapatkan centang biru untuk pengguna akun Twitter. Melansir dari berbagai sumber, centang biru ini adalah hasil dari langganan mereka yang tidak dikenakan proses verifikasi.

Tanda centang biru Twitter Blue hanya menunjukkan bahwa akun tersebut memiliki langganan Twitter Blue yang aktif.

Namun, berdasarkan pantauan tim Prambors, pengguna yang sudah langganan Twitter Blue di Indonesia belum mendapatkan centang biru, salah satunya adalah @delasyahmareads.

2. Folder Bookmark

Fitur lain yang bisa didapatkan oleh Twitter Blue adalah mode folder Bookmark. Di sini, bisa mengatur Tweet yang di-bookmark dan menyusunnya ke dalam folder yang bisa lo atur. 

3. Edit Tweet

Selanjutnya ada fitur Batalkan Tweet. Di sini, pengguna bisa memilih waktunya sendiri ketika sudah mempublikasikan cuitannya. Akan ada tampilan "Batalkan" yang bisa lo klik jika tidak jadi menulis tweet.

Selain Batalkan tweet, pengguna juga dapat menggunakan fitur Edit Tweet. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengedit tweet mereka dalam jangka waktu tertentu

4. Mengunggah video 1080p

Jika ingin mengunggah video ke Twitter, kini bisa mendapatkan kualitas video dengan resolusi 1080p di Twitter Blue, Kawula Muda.

Pengguna Twitter bisa unggah video hingga 60 menit hingga ukuran file 2GB.

5. Jumlah karakter tweet lebih banyak

Di bawah pimpinan Elon Musk, Twitter baru saja menguji coba perpanjangan karakter tweet dengan jumlah 4000 karakter. Nantinya, tweet lo bisa muncul tombol Show More untuk membaca lebih panjang tanpa membuat thread putus-putus.


Gimana Kawula Muda, apa lo tertarik buat menggunakan Twitter Blue?

Berita Lainnya