Makna di Balik Gaun Floral dan Lampu Hati Selena Gomez di Video Musik “De Una Vez”

Kawula Muda, siapa coba yang gak suka dengan gaun keren Selena di lagu ini.

Penyanyi Amerika Serikat, Selena Gomez. (INSTAGRAM/SELENA GOMEZ)
Tue, 19 Jan 2021

Selain menyajikan vokal dan musik yang memukau dalam single terbarunya, De Una Vez, Selena Gomez juga tampil memesona secara fisik dalam video musiknya.

Dalam video tersebut, penyanyi yang mengawali kariernya sebagai aktris Disney itu tampil anggun dalam balutan gaun floral merah muda merek Rodarte hasil rancangan desainer asal Amerika, Kate dan Laura Mulleavy.

Gaun seharga 2.645 dolar AS (sekitar Rp 37 juta) itu memiliki lengan bermodel puff dengan motif bunga aster yang tersebar di seluruh bagian gaun.

Penampilan Selena diserasikan dengan aksesoris berbentuk bunga yang dipasang di rambut dan di ujung lengan gaun, serta anting emas bertahtakan batu opal karya Daniela Villegas.

Bukan semata-mata soal fesyen, yang menjadi menarik dari outfit ini adalah makna di baliknya. Terdapat korelasi antara outfit yang dikenakan Selena dengan pesan yang ingin disampaikan melalui video musiknya.

Video yang digarap oleh Los Perez (Tania Verduzco dan Adrian Perez) itu menampilkan Selena yang menyanyikan lirik tentang kesembuhan dari patah hati sambil melintasi bagian rumah dari ruangan satu ke ruangan lain.

Rumah itu digambarkan sebagai rumah warna-warni yang penuh dengan hal-hal magis dan dihiasi dengan lampu antik berkilauan, buku-buku yang melayang, hingga bunga-bunga yang bermekaran.

“Kami menginginkan ada koneksi-koneksi di dalamnya, dengan menciptakan tampilan ini, dan bermain dengan bunga-bunga yang mengagumkan seperti Frida (Kahlo). Tapi (kami) membuatnya menjadi lebih modern dan keren untuk saat ini,” ucap sang sutradara, Tania Verduzco, melansir dari Vogue.

"Bunga-bunga (yang terdapat) di gaun, rambut, dan di dalam video, semuanya terhubung dengan ide pembaruan itu," kata Tania menambahkan.

Sementara itu, Selena menambahkan bahwa unsur alam yang ada dalam video musik terbarunya mewakili penyembuhan dari patah hatinya,

“Aku juga menyukai peran alam dalam video musiknya dan bagaimana hal itu mewakili penyembuhan dan perkembangan (mental),” ujar Selena.

Namun, dari semua konsep yang ada dalam video musik itu, yang menjadi bagian inti sebenarnya adalah lampu bersinar berbentuk hati yang dikenakan Selena di bagian tengah dada.

Itu merupakan salah satu dari banyak referensi budaya Meksiko yang ingin dimasukkan Selena Gomez dan kolaboratornya ke dalam visual. Dalam lagu ini, Selena sangat ingin menunjukkan rasa bangganya sebagai keturunan Meksiko.

“Kami merancang hati yang disebut ‘Milagro’ dalam budaya Meksiko, di mana cahayanya menjadi metofora untuk penyembuhan sakit hati pada seluruh cerita,” terang Tania Verduzco.

Berita Lainnya