Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 18 2021

    Lagu Selena Gomez “De Una Vez” Bahas tentang Move On dari Justin Bieber?

    Kawula Muda, masih saja ya Justin Bieber kebawa-bawa kalau urusannya sama Selena/

    Penyanyi Amerika Serikat, Selena Gomez. (INSTAGRAM/SELENA GOMEZ)

    Penyanyi asal Amerika, Selena Gomez, saja merilis single baru berbahasa Spanyol berjudul De Una Vez, pada Jumat (15/01/2021).

    Tak lama setelah rilis, spekulasi dari para penggemar pun mulai muncul tentang lagu ini. Mereka meyakini bahwa Selena mempersembahkan lagu ini untuk sang mantan pacar, Justin Bieber.

    Tidak heran jika penggemar berpikir demikian, karena lirik lagu ini memang cocok dengan kisah patah hati yang dialami Selena pada masa lalunya.

    Dalam lagu ini, Selena menyanyikan lirik yang berisi tentang bagaimana ia telah sembuh dari rasa sakit hatinya dan menjadi pribadi lebih kuat dari sebelumnya.

    De Una Vez diawali dengan lirik berbunyi: “Ya no duele como antes, no/ La herida de tu amor sanó/ De una vez por toda', ah-ah-ah/ Soy más fuerte sola, ah-ah-ah/ Y es que no me arrepiento del pasado / Sé que el tiempo a tu lado cortó mis alas/ Pero ahora este pecho es antibalas.”

    Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, kurang lebih artinya akan seperti ini.

    “Ini tidak membuatku sakit seperti sebelumnya/ Luka akibat cintamu telah sembuh/ Sekali dan untuk selamanya/ Aku lebih kuat sendiri/ Dan begitulah, aku tidak menyesali masa lalu/ Aku tahu waktu yang telah aku habiskan bersamamu telah memutuskan sayapku/ Tapi sekarang, dadaku telah kebal.”

    Di bagian lain, Selena seakan menegaskan bahwa dirinya sudah benar-benar tidak memikirkan masa lalunya dan merasa dirinya dalam kondisi yang jauh lebih baik saat ini, seperti dalam lirik berikut.

    “Está sobreentendido lo que siento/ Ya no estás, qué bueno es el tiempo/ Estoy curá' de ti, te dije ya/ Ya no te siento aquí, no te siento ya/ Nunca supi ste, no me supiste valorar, y”

    Yang jika diartikan kurang lebih berbunyi demikian.

    “Sekarang, aku benar-benar mengerti apa yang aku rasakan/ Kau tak (lagi) di sini, betapa indahnya waktu yang telah berlalu/ Aku sudah sembuh darimu, aku sudah bilang padamu/ Aku tidak lagi memikirkanmu, aku tidak memikirkan dirimu lagi di sini/ Kamu tak pernah tahu, kamu tak pernah tahu, bagaimana cara untuk menghargai diriku.”

    Jika diperhatikan, isi lagu ini hampir mirip seperti lagu Lose You to Love Me yang dirilis Selena Gomez untuk pada 2019 untuk Justin Bieber. Lagu tersebut juga berbicara tentang bagaimana mengatasi patah hati untuk melangsungkan hidup dan kemandirian.

    De Una Vez merupakan lagu berbahasa Spanyol pertama yang dirilis Selena sejak bersolo karier. Selena telah berjanji kepada fansnya akan merilis lagu berbahasa Spanyol sejak 10 tahun lalu.

    "Lagu ini adalah lagu yang sangat indah dan memiliki makna yang sangat kuat di baliknya bagi siapa saja yang patah hati," kata Selena tentang lagu terbarunya kepada majalah Vogue baru-baru ini.

    "Kita semua (pernah) memiliki rasa sakit dan luka dari berbagai pengalaman yang kita alami dalam hidup, tetapi lagu ini benar-benar (membahas) bagaimana kita menyembuhkan diri kita sendiri. Bukan hanya tentang meninggalkan masa lalu dan memaafkan, yang lebih penting, ini juga tentang kekuatan, bergerak maju, dan memulai hidup kita selanjutnya,” ujar penyanyi 28 tahun itu.

    Editor Team

    COMMENT