Matthew White, Aktor Cilik Pemain Film “Danur” Meninggal Dunia di Usia 12 Tahun

Kawula Muda, sebelum meninggal Matt sempat dirawat di rumah sakit.

Matthew White, aktor cilik yang bermain di film "Danur". (INSTAGRAM/OFFICIAL MATT WHITE)
Mon, 24 Jan 2022

Kabar duka datang dari keluarga besar film Danur. Salah satu aktor cilik yang memerankan tokoh Hendrick, Matthew White atau Matt White, dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (23/01/2022).

Kabar duka ini dibagikan oleh salah satu pemeran film Danur, Prilly Latuconsina melalui akun Instagram miliknya.

“Dear Matthew, anak baik, anak pinter, anak manis. Sekarang kamu udah bahagia di surga! I miss you so much! Cepet banget kamu perginya. We love you Matt! Minta Al-fatihah untuk Matt ya teman-teman semuanyaa,” tulis Prilly, dikutip dari akun Instagram-nya pada Senin (24/01/2022).

Tak hanya Prilly, Risa Saraswati sebagai penulis cerita film Danur juga mengungkapkan kesedihannya karena kehilangan sosok Matthew. Melalui akun Instagram, Risa membagikan video ketika para aktor cilik bermain di film Danur.

“Ini adalah salah satu momen yang tidak bia saya lupakan dalam hidup. Bertemu dengan anak-anak ini, seolah memang sedang bersama dengan Peter dan yang lainnya. Di antara anak-anak yang sedang bernyanyi ini, ada satu anak yang selalu tersenyum, tampak pendiam, namun sangat ramah pada siapapun. Matthew namanya, dan hari ini si anak baik telah berpulang untuk selamanya,” tulis Risa.

Melansir Detikhot.com, menurut keterangan dari sang manajer, sebelum meninggal dunia, Matt sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta. Sang manajer, Oky, menyebutkan bahwa aktor yang baru berusia 12 tahun itu sudah lama mengidap diabetes.

“Dari sejak kenal menjadi talent kami (jadi sebelum film Danur 2) tayang, Matt sudah ada riwayat diabetes. Sebelum kami kenal sudah ada riwayat, jadi sebelum 2018 sudah ada,” ujar Oky seperti yang dikutip dari Detikhot.com.

Kabarnya, jenazah Matthew White akan dimakamkan pada Senin (24/01/2022) di Tegal, Jawa Tengah.

Berita Lainnya