Maudy Ayunda Disebut akan Main Film "Tanah Air Kedua" Bareng Kim Bum

Angkat isu perjuangan di daerah Garut, Jawa Barat, nih!

Maudy Ayunda dan Kim Bum disebut akan membintangi film "Tanah Air Kedua" (KOLASE PRAMBORS)
Tue, 29 Aug 2023

Maudy Ayunda disebut bakal main film bareng aktor ternama Korea Selatan yakni Kim Bum dalam film Tanah Air Kedua. Film tersebut nantinya menceritakan tentang kisah perjuangan.

Tanah Air kedua mengangkat cerita perjuangan pemuda Korea yang membela masyarakat Indonesia di Garut selama perang Dunia II. Nantinya, aktor ternama dari Korea dan Indonesia tersebut akan menjadi pemeran utamanya.

Dikutip situs resmi Provinsi Jabar, Selasa (29/08/2023), Pemerintah Kabupaten Garut dan Korea Selatan telah sepakat bekerja sama dengan meluncurkan film Tanah Air Kedua.

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan ada sosok Yang Chil Sung atau Komarudin, pemuda Korea Selatan yang membantu masyarakat Garut melawan penjajah di tahun 1940-an.

Maudy Ayunda dan Kim Bum disebut akan membintangi film "Tanah Air Kedua" (KOLASE PRAMBORS)

 

Kim Bum ditunjuk sebagai pemeran utama yang akan memerankan karakter tersebut. Nantinya, istri Komarudin yang merupakan sosok asli dari Garut Wanaraja, akan diperankan oleh aktris berbakat, Maudy Ayunda.

Kisah ini juga mengangkat tentang perubahan keyakinan Yang Chil menjadi Islam dan perjuangan melawan penjajah Belanda yang akan diabadikan dalam film ini.

Tidak hanya mendapat dukungan dari industri perfilman, proyek ini juga telah mendapatkan apresiasi dari Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. 

Diharapkan, produksi film akan dimulai pada bulan Oktober mendatang, dengan syuting yang dilakukan baik di Korea maupun di Garut.

"Dengan kisah yang mendalam dan kolaborasi lintas negara yang erat, film Tanah Air Kedua diharapkan akan menjadi bukti nyata dari kerja sama Indonesia dan Korea dalam menghargai sejarah serta merajut hubungan budaya yang kuat," tuturnya.

Walau demikian, manajemen Maudy Ayunda belum bisa memberikan banyak pernyataan. Katanya, mereka baru saja mendapatkan informasi dari media sosial.

Jadi enggak sabar lihat akting Maudy Ayunda dan Kim Bum di film ini, ya Kawula Muda!

Berita Lainnya