Media Fashion Tokyo Puji Citayam Fashion Week dan Bandingkan dengan Harajuku

Karena didukung oleh masyarakat sekitar, Kawula Muda!

Citayam Fashion Week (PRAMBORS/IPAN FANANI)
Tue, 12 Jul 2022


Media fashion asal Jepang, Tokyo Fashion, memuji budaya Citayam Fashion Week di daerah perkantoran elite Jakarta. 

Sebelumnya, diketahui banyak remaja yang berasal dari berbagai wilayah, termasuk Citayam, yang memadati wilayah Dukuh Atas serta perkantoran Jakarta Pusat lainya. Mereka pun terlihat bergaya seperti di atas catwalk.

Lewat akun Twitternya, Tokyo Fashion menyoroti sambutan hangat yang diterima oleh catwalk tersebut. Mereka mengapresiasi banyaknya akun street snap Indonesia yang mendokumentasikan dan mendukung aktivitas tersebut. 

Utas tersebut pun membandingkan sambutan yang didapat oleh remaja Indonesia tersebut dengan Harajuku. 

“Ada banyak penduduk Harajuku di masa lalu, dan bahkan beberapa bisnis Harajuku, yang tidak begitu menghargai anak-anak yang mengenakan busana gila,” tulis akun tersebut. 

Sekadar informasi, Harajuku merupakan salah satu wilayah Jepang yang penuh fashion. Banyak remaja Jepang yang datang ke tempat tersebut dengan outfit unik mereka masing-masing. Bahkan, terdapat banyak street fashion yang dinilai sebagai ‘Harajuku Style’. 

Akun tersebut turut menyoroti bagaimana media sosial membantu untuk mendorong kepopuleran budaya catwalk tersebut. Baik di Jakarta maupun Harajuku, unggahan di media sosial menjadi pendorong populernya tren fashion tersebut. 

“Bagi siapa saja yang ingin membantu untuk membangun komunitas street fashion di Jakarta, memiliki akun media sosial yang secara teratur mengunggah foto jalanan yang ditandai membantu remaja mode untuk saling bertemu dan menginspirasi,” tulis Tokyo Fashion. 

Berita Lainnya