Media Korea Utara Sebut 'Squid Game' Adalah Realitas Kehidupan Masyarakat Korea Selatan

Kawula Muda, menurut lo Squid Game layak dikasih rating berapa, nih?

Salah satu adegan serial Netflix "Squid Game". (Dok. NETFLIX)
Thu, 14 Oct 2021

Kawula Muda, sebuah media asal Korea Utara, Arirang Meari, baru-baru ini memakai serial Squid Game untuk mengkritisi Negeri Ginseng.

"Squid Game menjadi populer di kalangan pemirsa karena menggali realitas masyarakat kapitalis dan Korea Selatan, di mana korupsi dan keserakahan merupakan hal yang biasa," bunyi artikel tersebut seperti yang dilansir Reuters.

Artikel yang ditayangkan pada Selasa (12/10/2021) itu menulis, Squid Game juga memperlihatkan "masyarakat yang tidak setara, di mana orang-orang yang tidak memiliki uang diperlakukan seperti bidak catur untuk orang kaya."

Squid Game sendiri menceritakan rangkaian permainan bertahan hidup. Di mana, mereka yang berhasil mengikuti permainan tersebut hingga selesai akan mendapatkan hadiah sebesar 45,6 miliar won atau sekitar Rp567,3 miliar.

Permainan itu ditujukan untuk orang-orang yang terlilit banyak utang dan dilanda keputusasaan. Nahasnya, di masa-masa itulah, seseorang dapat bertindak secara impulsif demi bertahan hidup. 

Tak hanya gugur karena kalah dalam permainan. Namun, bisa saja antar pemain saling membunuh, karena hilangnya nyawa pemain lain merupakan keuntungan bagi mereka yang masih bertahan.

Melansir CNNIndonesia, serial Squid Game kini menjadi yang terpopulermengalahkan Bridgertondi layanan streaming Netflix. Squid game diketahui berhasil mencetak rekor dengan pencapaian 110 juta views dalam 28 hari pertama di Netflix.

Netflix sendiri memang diketahui menjadi salah satu layanan streaming drama korea yang diminati banyak orang, 

Kawula Muda, paling suka permainan apa, nih, dalam Squid Game?

Berita Lainnya