Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 20 2021

    5 Rekomendasi Situs Layanan Streaming Drakor Lengkap, Gratis, dan Sub Indo

    Kawula Muda, suka bingung gak sih mau nonton drakor di mana?

    Kim Seon Ho. (Dok. ASIANWIKI)

    Kawula Muda, tahu enggak, sih, kalau menonton film atau drama korea dari situs yang ilegal bisa membuat kamu terkena scam atau penipuan? Tak hanya itu, keamanan data kamu juga bisa terancam jika mengakses situs-situs yang tidak resmi, lho!

    Saat ini, sudah banyak sekali layanan streaming yang menyediakan daftar film dan drama korea lengkap. Pun film dan drakornya sudah disertai terjemahan bahasa Indonesia. Kamu juga bisa menontonnya secara gratis.

    Namun, biasanya kamu diminta untuk berlangganan layanan Video on Demand (VOD), jika kamu ingin menonton episode-episode selanjutnya. Setiap situs tentunya menawarkan keuntungan yang berbeda-beda, tetapi saya bisa pastikan biaya langganan itu tentunya akan sebanding dengan akses yang kamu dapatkan sebagai pelanggan.

    Melansir KINCIR, setidaknya ada 5 rekomendasi situs layanan streaming yang sering digunakan para pencinta drakor, nih. Apa saja? Yuk, simak ulasan berikut.

    1. Netflix

    Kawula Muda, tentunya sudah tidak asing, dong, dengan Netflix? Netflix memang sering bekerja sama dengan stasiun televisi Korea, untuk menghadirkan episode-episode paling up-to-date alias enggak akan terlambat untuk menghadirkan episode terbaru.

    Selain itu, Netflix juga kerap merilis drakor-drakor eksklusif yang tidak akan kamu temukan di layanan streaming lainnya, lho. Jika kamu adalah pelanggan baru, kamu bisa subscribe plan menggunakan metode pembayaran GoPay. Paket berlangganan Netflix dibanderol mulai dari Rp54.000 per bulan.

    2. Viu

    Viu juga sering disebut-sebut sebagai "surga" drakor, nih, karena menyajikan film hingga drakor yang sangat lengkap. Paket berlangganan yang tersedia pun beragam. Pasalnya, setiap paketnya telah disesuaikan dengan akses hingga kualitas gambar. 

    Dengan merogoh kocek Rp33.000 per bulan, kamu sudah bisa menikmati keuntungan Viu Premium, yaitu menikmati dan mengunduh seluruh konten dalam high definition (HD). Viu juga kerap menghadirkan promo-promo menarik, lho.

    3. WeTV

    Drakor Drakor "Hotel del Luna". (Dok. SOOMPI)

     

    WeTV sering dijadikan pilihan untuk para pencinta drakor. Pasalnya, tak hanya menyajikan deretan drakor lengkap, tetapi juga menyediakan tontonan Asia lainnya seperti anime. Pun situs ini juga menyediakan alih suara atau dubbing berbahasa Indonesia, nih, Kawula Muda.

    Kamu bisa menjadi anggota VIP WeTV dengan membayar biaya berlangganan per bulan hanya Rp15.000. Ada pula paket berlangganan tiap satu tahun seharga Rp159.000 dan tiap satu kuartal yaitu Rp39.000.

    4. Vidio

    Selain kerap menghadirkan film atau sinetron asal Indonesia yang beragam dan menarik, Vidio juga terkenal menghadirkan tontonan drakor untuk menemani kamu setiap waktu. 

    Mulai dari drakor lama hingga drakor terbaru, semuanya ada dalam satu platform. Dengan Vidio, kamu juga bisa menikmati banyak konten secara gratis. Namun, untuk menonton drakor premium tetap harus berlangganan, ya.

    Kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp19.000 untuk tujuh hari dan kamu bisa menikmati paket berlangganan Premier Platinum.

    5. iQIYI

    Drakor Drakor "The Great Shaman Ga Doo Shim". (Dok. KAKAOTV)

     

    Selain rekomendasi yang telah saya sebutkan sebelumnya, iQYI juga menjadi salah satu layanan streaming asal Negeri Tirai Bambu yang banyak disukai pencinta drakor, lho

    Situs satu ini memang menyediakan kumpulan drakor yang bisa dinikmati secara gratis. Namun, agar bisa menonton episode selanjutnya, tentunya kamu harus berlangganan, nih, Kawula Muda.

    Layanan streaming asal Tiongkok ini diketahui menyediakan paket berlangganan dengan harga Rp99 ribu per bulan. Harga yang terbilang cukup mahal, tetapi tentunya akan worth it dengan koleksi drama yang ditawarkan oleh iQYI.

    Untuk kamu yang baru berlangganan, kamu cukup membayar Rp3 ribu di bulan pertama, lho.

    Jadi, pengin cobain yang mana, Kawula Muda?



    Editor Team

    COMMENT