Melati Eks JKT48 Banting Setir jadi Penjual Nasi Bakar, Didukung Sandiaga Uno!

Bahkan dia enggak malu jualan di pinggir jalan, Kawula Muda.

Mantan member JKT48, Melati (LIPUTAN6)
Wed, 07 Sep 2022


Mantan personil, Melati JKT48, kini membuka usaha dengan berjualan nasi bakar. Usaha tersebut ia namakan "Kuali Kuning" berjualan di pinggir jalan.

Aktivitas Melati pun didukung oleh Sandiaga Uno, loh! Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu, Melati sedang menyiapkan pesanan di atas daun pisang lengkap dengan lauk untuk pelanggan.

"Waaah patut dicontoh ni buat temen-temen Millenial dan Gen Z, jadi wirausaha itu halal, tidak merugikan orang lain, juga buat pribadi jadi makin mandiri, tidak ada kata terlambat, coba dipikir-pikir lagi yaa," tulis caption di akun Sandiaga.

"Sebenarnya kamu malu enggak sih jualan di pinggir jalan, ada rasa gengsi enggak sih?" tanya Sandiaga Uno kepada Melati saat di Pameran Apresiasi Kreasi 2022 Jambi pada Minggu, 4 September 2022.

Mantan member JKT48, Melati (INSTAGRAM/melati.sesilia)

"Dari awal aku udah mikirin kalau misalnya aku jualan di pinggir jalan tuh, aku malu enggak sih, dan aku mikir kayak kenapa malu gitu? Aku juga masih muda, dan ini keren banget," jawab Melati dengan percaya diri.

Sandi melanjutkan Melati yang berinisiatif mempromosikan nasi bakarnya lewat TikTok. Sementara banyak anak muda yang menggunakan TikTok dengan konten joget-joget.

Melati menjawab dengan bercerita bahwa awal ia berjualan tidak langsung laku begitu saja. Makanya, sembari menunggu ada yang membeli, ia pun live dari lapak mulai dibuka pukul 5 sore.

"Enggak ada yang beli juga gitu, akhirnya aku iseng live TikTok, deh. Dari situlah bibit-bibit unggul nasi bakar ini muncul," katanya.

Usaha Melati untuk memulai bisnis menjual nasi bakar ini pun membuat Menteri Ekonomi Kreatif ini siap memberikan akses pelatihan dan pendampingan agar usaha produk seperti Melati terus berkembang.

Sukses terus jualannya ya, Melati!

Berita Lainnya