Jadi Member Gen 1 Terakhir yang Graduation, Gaby JKT48 Beri Pesan Menyentuh

Karena doi member terakhir dari Gen 1 yang lulus, Kawula Muda :(

Gaby di konser perayaan 10 tahun JKT48 sekaligus hari kelulusannya (TWITTER/GABYWAROUW)
Mon, 08 Aug 2022


Meriahnya konser perayaan 10 tahun JKT48 di Istora Senayan pada Sabtu (06/08/2022) tentu memberikan kesan yang mendalam bagi seluruh pihak. Baik untuk para member JKT48 hingga para Wota (sebutan untuk fans JKT48).

Malam tersebut juga seolah menutup perjalanan gen 1 alias gen pertama dari JKT48. Pasalnya, Gaby, satu-satunya member gen 1 yang tersisa di JKT48, harus mengucapkan selamat tinggal.


Disaksikan oleh 11 ribu fans dengan light stick JKT48, Gaby mengucapkan ucapan terima kasih kepada para fans yang telah menemaninya hingga lulus dari JKT48. 

Tampil dengan gaun berwarna merah lengkap dengan mahkota yang terpasang, Gaby mengaku bangga bisa tumbuh dan berkembang bersama JKT48 selama 10 tahun. Lebih lanjut, ucapan terima kasih tersebut pun turut diungkap oleh Gaby lewat media sosialnya. 

“Selamat ulang tahun yang ke-sepuluh, JKT48! Tempat bertemu, tempat belajar, tempat memberikan & mendapatkan energi positif terbaikku sampai hari ini,” tulisnya mengutip Twitter resmi milik Gaby. 

Lebih lanjut, ia juga mengungkap terima kasih kepada semua orang yang telah menyaksikan konser perayaan ulang tahun JKT48 tersebut. 

“Jujur kalau ditanya apa perasaanku sekarang, rasanya campur aduk. Aku sedih karena ini adalah konser terakhir aku di JKT48. Tapi di sisi lain, aku juga bahagia karena akhirnya penantianku untuk bisa konser offline setelah pandemi dan bisa bertemu dengan teman-teman se-generasiku semuanya terkabul di hari ini,” tambahnya. 

Gaby pun turut mengungkap perjalanannya di JKT48. Mulai dari kecerobohannya yang kerap menginjak kaki orang lain, sibuk sekolah sembari latihan, hingga tidak memiliki waktu untuk diri sendiri. 

Walau begitu, Gaby menegaskan tidak pernah menyesali keputusannya bergabung dengan keluarga besar JKT48. 

“Dedikasi, ketulusan, kesabaran, kerja keras, tanggung jawab, cinta, pengorbanan dan kebersamaan adalah pelajaran berharga yang aku dapat dari JKT48,” lanjut Gaby. 

Selamat ya Gaby atas kelulusannya!

Berita Lainnya