Mobil Bumblebee dalam Film "Transformers" Dijual Seharga Rp 28,7 M

Kalau disuruh pilih, kamu lebih tertarik beli mobil yang mana nih, Kawula Muda?

Mobil Bumblebee bermerk Chevrolet Camaro. (onthewight.com)
Tue, 28 Dec 2021

Para pecinta film Transformers, pasti sudah tidak asing dengan deretan mobil mewah yang sering muncul pada film tersebut. Kini, sejumlah mobil yang tampil dalam film tersebut sedang dijual dan ditawarkan dalam satu paket penjualan.

Melansir dari Hypebeast, empat mobil yang telah digunakan pada film franchise Transformers itu tengah dijual pada salah satu dealer mobil mewah di Miami yakni Curated.

Dari keempat mobil yang dijual, salah satu yang menarik perhatian adalah Chevrolet Camaro 2010 berwarna kuning dengan garis hitam.

Dalam film Transformers, mobil ini dikendarai oleh Samuel James Witwicky (Shia LaBeouf) dan berubah menjadi robot bernama Bumblebee.

Kabarnya, Chevrolet Camaro yang digunakan dalam syuting film Transformers telah dipesan secara khusus dari jauh-jauh hari. General Motors (GM) yang memproduksi mobil tersebut membawa fasia depan yang khas, splitter yang lebih besar, serta kap mesin, dan sayap belakang yang mendapatkan modifikasi khusus.

Setelah itu, terdapat juga Mercedes-Benz SLS AMG berwarna silver yang juga muncul dalam film Transformers: Dark of the Moon. Saat proses pembuatan film, mobil ini dipinjamkan oleh departemen pers Mercedes-Benz di Amerika Serikat. Sebelumnya, mobil itu berfungsi sebagai mobil pameran.

Kemudian, mobil berikutnya yang akan dijual adalah Ford Mustang 'Barricade' dengan mengusung livery kendaraan polisi. Seperti dalam film Transformers, mobil tersebut mendapat sejumlah pembaruan di antaranya penggunaan cat Deep Impact Blue dengan livery polisi yang unik, lampu fungsional, serta sistem aerodinamis yang ditingkatkan.

Terakhir, supercar Lamborghini Aventador 2014 yang muncul dalam film Transformers: Age of Extinction. Mobil-mobil tersebut ternyata dibuat khusus untuk sutradara pembuat film yakni Michael Bay dan tersimpan rapi di garasi rumahnya.

Bagi yang tertarik untuk membelinya, keempat mobil-mobill unik yang tampil di film Transformer itu dijual dengan harga mencapai 2 juta dolar AS atau sekitar Rp 28,7 miliar.

Berita Lainnya