Netflix Umumkan Pemeran Utama Live Action "Avatar: The Last Airbender"

Siap-Siap! Negara Api akan segera menyerang, Kawula Muda!

Empat pemeran utama film live action Avatar: The Last Airbender (TWITTER/NETFLIX)
Mon, 16 Aug 2021

Lewat akun Twitternya, Netflix umumkan keempat pemeran utama film live action Avatar: The Last Airbander secara resmi pada Kamis (12/08/2021).

Sebelumnya, pada Januari 2020, Danial Richtman sempat mengunggah bocoran bahwa series ini akan mencari pemain Asia dan aktor berusia 12-14 tahun untuk memerankan karakter Aang. Rupanya, pencarian tersebut sudah selesai. 

Gordon Cormier, aktor cilik usia 9 tahun asal Kanada terpilih untuk memainkan peran Aang. Sebelumnya, Gordon tampil di film Lost in Space yang juga tayang di Netflix. 

Teman baik Aang, Katara akan diperankan oleh Kiawentiio Tarbell, aktor 14 tahun asal Kanada yang pernah membintangi film Beans dan ikut serta di Anna with an E.

Sementara itu, Ian Ously yang sebelumnya tampil di 13 Reasons Why juga akan memerankan Sokka, saudara dari Katara.

Zuko, musuh dari Aang sekaligus pangeran negara api akan diperankan oleh pemain film Sang Chi and The Legend of Ten Rings, Dallas Liu.

Poster animasi Avatar: The Last Airbender (Theilluminerdi.com)

 

“Ini adalah kesempatan untuk menampilkan karakter Asia secara nyata, bukan hanya melalui kartun tapi di dunia yang benar-benar ada dan sangat mirip dengan dunia yang kita tinggali,” tutur Albert Kim, penulis naskah sekaligus produser eksekutif film live action Avatar dikutip dari Antara

Pada awalnya, Albert mengaku sempat bingung saat ditawari untuk menggarap proyek yang satu ini. Hal itu dikarenakan versi animasi Avatar: The Legend of Aang mendapat popularitas dan basis penggemar yang sangat besar.

Namun, ia tetap tertarik untuk menggarap versi live action dari Avatar. “Teknologi VFX telah begitu bagus hingga tahap live-action bisa membawa dimensi visual baru yang begitu kaya dan fantastis,” tulis Albert Kim dilansir dari CNNIndonesia.

Versi animasi Sokka dan Katara (Greenscane)

 

Terdapat Perubahan Usia Karakter

Pada versi animasi, diceritakan Sokka (15) adalah kakak dari Katara (14), salah satu penguasa elemen air. Namun, pada versi live action, Katara (16) justru akan menjadi kakak laki-laki dari Sokka yang berusia 14 tahun.

Kreator Original yang Keluar 

Awalnya, kreator original versi animasi Avatar, Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko turut ikut serta menggarap versi live action Avatar sebagai produser eksekutif dan showrunner. Namun, dikarenakan terdapat beberapa hal yang tidak berjalan sesuai rencana, mereka memutuskan untuk keluar dari proyek tersebut. 


Sudah Diumumkan Sejak 2018

Rencana pembuatan live action Avatar memang diumumkan pertama kali pada 2018. Namun, karena situasi pandemi, proses produksi film tersebut baru dapat dimulai pada tahun ini.

Film live action Avatar: The Last Airbender direncanakan akan tayang pada akhir 2022 atau 2023 di Netflix.

Berita Lainnya