Pengaruh V BTS, Kalung Cartier Seharga Rp 400 Juta Sold Out

Sultan mana nih yang beli?

Kalung Cartier V BTS senilai Rp 401 juta langsung sold out setelah sang idol didapuk menjadi brand ambassador (ALLKPOP)
Mon, 24 Jul 2023

Baru-baru ini idol K-Pop V BTS telah didapuk menjadi brand ambassador merek aksesoris mewah yakni Cartier. Setelah berita tersebut menyebar, kalung Cartier yang dikenakan V BTS sold out, Kawula Muda.

Melansir dari Allkpop, Senin (24/07/2023), kalung untuk kampanye Cartier "Panthere de Cartier" ini langsung habis terjual dengan nilai 26.700 dolar AS atau sekitar Rp 401 juta.

Selama kampanye, bersama idol yang memiliki nama asli Kim Taehyung, kalung Cartier tersebut habis di pengecer online global merek tersebut seperti di Prancis dan Inggris.

Kalung Cartier V BTS senilai Rp 401 juta langsung sold out setelah sang idol didapuk menjadi brand ambassador (ALLKPOP)

 

Antusias para penggemar pun semakin membludak. Beberapa yang tidak sabar menunggu periode pengiriman, langsung menuju toko resmi Cartier untuk melihat produk kalung yang dikenakan V BTS.

Di media sosial, penggemar memperlihatkan kalung tersebut dan menceritakan bagaimana perjuangan mendapatkannya.

"Halo cantik, selamat datang!! Kim Taehyung ini semua karena kamu.. Aku bukanlah seseorang yang menyukai perhiasan, tapi aku beli ini karena kamu."

"Aku tidak bisa menunggu sampai hari libur jadi aku pergi dan membelinya untuk mendukung brand ambassador Cartier. TaehyungxCartier"


"Sudah datang. TAEYUNGxCartier"

Fenomena ini bukanlah pertama kalinya terjadi. Pada bulan Maret, setelah V diumumkan sebagai brand ambassador global Celine, situs resminya juga mengalami crash.

Dalam laman Allkpop, menurut Brand Finance yakni sebuah lembaga analisis ekonomi, Celine mengalami lonjakan pertumbuhan sebesar 51% setelah adanya V BTS sebagai brand ambassador mereka. Hal ini menunjukkan ekspektasi yang luar biasa atas kesuksesan sang idol sebagai duta Cartier.

Selain itu, tidak hanya V sebagai member BTS yang dipilih jadi brand ambassador perhiasan mewah. Jimin saat ini menjadi duta Dior dan Tiffany & Co.

Saham Dior turut mencapai nilai tertinggi sepanjang masa sejak diumumkannya Jimin BTS menjadi brand ambassador terbaru.

Keren, efek V BTS serta Jimin ternyata bawa keuntungan hebat untuk perusahaan yang bekerja sama dengan mereka, Kawula Muda!

Berita Lainnya