Perseteruan The 1975 Vs Noel Gallagher, Sebut Band Matty Healy adalah Kotoran

Lo tim Noel atau Matty?

Matty Healy dan Noel Gallagher (KOLASE PRAMBORS)
Mon, 24 Jul 2023

Noel Gallagher, seorang pencipta lagu dan penyanyi dari Oasis, secara terang-terangan menyebut band The 1975 bukan band rock dan menyebut mereka sebagai band 'sampah'.

Hal itu dikatakan bukan tanpa alasan, pernyataan Noel Gallagher muncul setelah The 1975 memenangkan ajang BRITs Awards 2023 kategori Band Rock Terbaik. Ia merasa kesal karena Matty dkk. menurutnya tidak sesuai dengan kategori tersebut.

Noel Gallagher (INSTAGRAM/TheMightyi)

 

Dalam wawancara bersama NME, Noel Gallagher mengungkapkan, “Saya menontonnya bersama anak-anak saya, dua remaja laki-laki, berpikir, ‘Apakah saya orang tua yang pemarah atau ini semuanya hanya omong kosong?’ Mereka berdua berkata, ‘Oh tidak, ini sial’, 1975, Band Rock Terbaik? Tolong seseorang harus segera mendefinisikannya (musik rock) kembali."

"Saya tidak tahu apa itu, tapi yang pasti itu bukan musik rock. Apa pun rock itu, (The 1975) bukan," lanjut Noel.

Selain itu, Noel Gallagher menyebut band The 1975 itu dengan sebutan, "slack jawed f**kwit." sebagai respons dari saran Matty Healy yang meminta Noel dan Liam Gallagher untuk tumbuh dan berubah menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Saran tersebut dilontarkan vokalis The 1975 dalam salah satu aksi panggungnya di Dublin, Irlandia (07/6/2023). Selain itu, dilansir dari NME, Matty Healy menanggapi Noel Gallagher, yang memanggilnya 'keparat'.

"Noel Gallagher menyebut saya, slack-jawed f**kwit."

Meski disebut dengan ungkapan kotor, Matty menerima dan mengaku menyukai Noel Gallagher.

"Tapi saya suka Noel Gallagher…,” ucap Matty.

“Perbedaan antara saya dan Noel adalah saya melakukan serangkaian wawancara untuk mempromosikan album, sedangkan dia membuat album untuk mempromosikan serangkaian wawancara,” lanjut Matty.

Baru-baru ini, nama Matty Healy sebagai vokalis band The 1975 kembali mencuat karena aksi panggungnya di Malaysia yang menarik perhatian publik. Pada Jumat (21/7/2023) lalu, Matty dengan enteng mengkritik kebijakan anti LGBT Malaysia dan mencium rekan satu bandnya, Ross Macdonald di atas panggung, langsung berhadapan dengan ribuan penonton.

Berita Lainnya