Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK

Lo bakal nanti drama Korea yang mana?

Jisoo BLACKPINK merilis teaser debut solo-nya (SOOMPI)
Mon, 24 Jul 2023

Jisoo, salah satu member BLACKPINK dengan menempati posisi vokal dan visual utama dalam grup K-Pop tersebut, ternyata tidak hanya berkecimpungan dalam dunia musik namun juga mendalami peran di dunia akting drama Korea (drakor).

Pemilik nama asli Kim Ji Soo dan lahir pada 3 Januari 1995 ini juga sering menjadi model untuk video musik artis di agensinya, YG Entertainment dan tampil di beberapa iklan.

Ia juga terkenal dengan aktingnya dalam drama Korea Snowdrop. Selain Snowdrop, berikut adalah rekomendasi drama Korea yang dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK.

Simak daftar drakor yang dibintangi oleh Jisoo di bawah ini.

1. The Producers (2015)

Serial televisi drama Korea Selatan, The Producers rilis pada tahun 2015, disutradarai oleh Seo Soo Min dan penulis naskah, Park Ji Eun.

Drakor ini memiliki genre drama romantis-komedi. Menceritakan tentang Seung-Chan (Kim Soo-Hyun) yang memilih untuk bekerja di KBS dalam divisi hiburan jaringan televisi. Bukan tanpa alasan, Seung-Chan bekerja di KBS karena diam-diam, ia menyukai seorang karyawan di KBS.

Hari pertama bekerja, Seung Chan menjalani pelatihan namun menghadapi masalah dengan salah seorang produser di program musik Music Bank, Ye Jin (Gong Hyo Jin).

Kemudian Seung-Chan mengetahui bahwa gadis yang disukainya ternyata berpacaran dengan produser variety show 2 Days & 1 Night, Joon Mo (Cha Tae Hyun), yang juga teman lama dari Ye-Jin.

Jisoo BLACKPINK hadir sebagai cameo di drakor The Producers pada episode ke-4 sebagai member baru variety show 2 Days & 1 Night. Walaupun sebagai cameo, penampilan Jisoo menjadi sorotan dan menyita perhatian para penonton.

2. Arthdal Chronicles (2019)

Jisoo di Arthdal Chronicles (TWITTER/jisooci)

 

Drama Korea Arthdal Chronicles yang disutradarai oleh Kim Won-Seok dan ditulis oleh Kim Young-hyun dan Park Sang-Yeon ini jadi serial drama kedua yang diperankan oleh Jisoo.

Muncul kembali sebagai cameo di episode tujuh, penampilannya selama 11 detik mampu membuat trending di Twitter. Jisoo muncul sebagai Sae Na Rae, seorang kekasih dari Sa Ya (Song Joong Ki), yang mati dibunuh oleh Taealha, yang gagal dalam pelarian diri bersama Sa Ya.

Arthdal Chronicles ini menceritakan tentang negeri penuh misteri di zaman kuno bernama Arth. Penduduk mereke bernama Arthdal yang saling bersaing dan berambisi untuk merebut kekuasaan, namun ada juga di antaranya yang fokus untuk menemukan cinta sejati.

3. Snowdrop (2021)


Drama Korea yang diproduksi oleh JTBC ini dirilis tahun 2021. Drama Korea Snowdrop berlatar di Korea Selatan tahun 1987, ketika masih dipimpin oleh pemerintahan yang diktator.

Snowdrop menceritakan tenang Soo-Ho (Jung Hae In), seorang mahasiswa pascasarjana di kampus bergengsi yang tidak sengaja masuk ke dalam asrama wanita Universitas Hosoo. Saat itu, Soo-Ho berlumuran darah usai dirinya ikut demonstrasi massal.

Kemudian, Eun Young-Cho (Jisoo) mencoba untuk menyelamatkan dan merawat luka Soo-Ho, walaupun harus menghadapi bahaya dari pengawasan yang ketat. Namun, seiring berjalannya waktu, keduanya menjadi saling jatuh cinta dan menjalin hubungan romansa.

Pada serial ini, Jisoo BLACKPINK didapuk sebagai pemeran utama dan beradu akting dengan bintang papan atas lainnya seperti, Jang Seung-Jo dan Yoo In-Na.

Kawula Muda, itulah beberapa serial drama Korea yang pernah dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK. Lo sudah nonton yang mana? 

Berita Lainnya