Pesan Amber Heard setelah Kalah di Persidangan Melawan Johnny Depp

Kalo menurut lo gimana, Kawula Muda?

Persidangan Amber Heard dan Johnny Depp di Pengadilan Fairfax County Circuit (Jim Lo Scalzo/Pool via REUTERS)
Thu, 02 Jun 2022

Aktris Amber Heard diketahui kalah melawan mantan suaminya, Johnny Depp di persidangan dalam gugatan pencemaran nama baik, Rabu (01/06/2022). 

Lewat media sosial Twitter, Amber mengungkapkan kekecewaannya. 

“Kekecewaan yang saya rasakan hari ini tidak dapat diungkapkan dalam kata-kata,” tulisnya. “Saya kecewa karena segunung bukti tersebut masih tidak cukup untuk melawan kekuatan tidak proporsional dan pengaruh mantan suami saya,” lanjut Amber. 

Ia pun mengaku semakin kecewa karena keputusan tersebut seolah memukul mundur posisi wanita. “Saya bahkan semakin kecewa terkait arti keputusan ini bagi wanita lain. Ini adalah sebuah kemunduran.”

Amber menjelaskan bagaimana seorang wanita yang telah berani untuk berbicara di depan umum, malah kembali dipermalukan. “Ini mengembalikan gagasan bahwa kekerasan terhadap perempuan harus ditanggapi dengan serius,” tambahnya.

Dalam pernyataan tersebut, Amber menilai pengacara Johnny Depp berhasil membuat hakim dan para juri mengabaikan isu utama dan barang bukti yang ada. 

“Saya sedih karena kalah di kasus ini. Tetapi, saya lebih sedih lagi karena saya telah kehilangan hal yang saya pikir saya miliki sebagai orang Amerika, yakni untuk berbicara dengan bebas dan terbuka.”

Sebagai informasi, pengadilan panjang antara Amber dan Johnny dimulai sejak Heard menulis opini di The Washington Post pada 2018 lalu. Saat itu, Amber mengangkat tentang kekerasan dalam rumah tangga. 

Depp pun menggugat Amber dengan tuduhan pencemaran nama baik dengan nilai 50 juta dolar AS (Rp 730 miliar). Tidak terima, Heard mengajukan gugatan balik dengan nilai 100 juta dolar AS (Rp 1,4 triliun). 

Berita Lainnya