Petra Sihombing, Iwa K, Lalahuta, dan Maliq & D’Essential Rilis Re-aransemen Lagu Ikonik 90-an

Hai Kawula Muda, nostalgia 90-an Mode On!

Petra Sihombing dan Iwa K dalam proyek "Generasi 90-an". (INSTAGRAM)
Thu, 30 Sep 2021

Perusahaan rekaman Sinjitos Collective bekerja sama dengan komunitas Generasi 90-an dalam program "That 90’s Songs" merilis empat lagu hasil aransemen ulang para musisi dengan gaya bermusik yang berbeda-beda.

Para musisi tersebut adalah Petra Sihombing, Iwa K, Lalahuta, dan Maliq & D’Essentials.

Iwa K selaku pelaku penting di era ini  terlibat dengan mengambil alih lagu Dan Senyumlah yang diciptakan oleh Yudhis Dwikorana dan dipopulerkan oleh Sinikini.

Sementara tembang klasik Pertama milik Reza Artamevia yang diciptakan oleh Ahmad Dhani diramu ulang oleh Maliq & D'Essentials.

Kemudian single legendaris Dan milik Sheila On 7 dibawakan ulang oleh Petra Sihombing. Dan tidak ketinggalan, grup musik Lalahuta menggubah Terserah milik Humania.

Keempat lagu tersebut digarap bersama dengan produser Joseph Saryuf, Kimo Rizky dan Widi Puradiredja.

Saat ini, lagu-lagu hasil re-aransemen tersebut sudah dapat didengarkan di semua kanal musik digital.

Maliq & D'Essentials dan Lalahuta dalam proyek "Generasi 90-an". (INSTAGRAM)

Populer pada masanya 

Empat lagu yang dibawakan ulang ini adalah lagu-lagu yang populer di era 90-an, saat pertama kali dirilis. Lagu-lagu tersebut sering sekali diputar di radio.

Tak hanya lagu, video musik dari keempat lagi tersebut juga sering  diputar pada program acara musik di televisi. Jadi tidak heran, di masanya lagu lagu tersebut juga memegang posisi puncak di program tangga lagu.  

Generasi 90-an  adalah sebuah wadah “multi platform“ bagi para generasi 1990-an untuk bernostalgia dan juga menghubungkan sesama generasi tersebut yang hidup di masa sekarang.

Misi utama program ini adalah untuk membawa kembali rona kebahagiaan era 90-an. Komunitas Generasi 90-an  ini semakin dikenal setelah merilis buku pertama pada tahun 2013 yang kemudian menjadi National Best Seller di tahun yang sama.

Buku dengan tajuk sama, Generasi 90-an tersebut adalah karya Marchella FP.

Berita Lainnya