Yura Yunita Rilis Lagu Legendaris Dewa 19 “Kangen” dan “Risalah Hati”

Hai Kawula Muda, ada yang baru nih dari Yura Yunita dan Dewa 19.

Image Caption
Fri, 23 Jul 2021

Dalam rangkaian rilisan ulang karya-karya terbaiknya, band legenda Dewa 19 menggandeng penyanyi Yura Yunita untuk menyanyikan ulang lagu Kangen dan Risalah Hati.

Kedua lagu ini sudah mempunyai ruang di hati para pencinta musik Tanah Air. Ahmad Dhani percaya, kolaborasinya dengan Yura Yunita dapat menghasilkan versi terbaik dan memberikan efek magis pada lagu yang sudah dirilis sejak 1992 tersebut.

“Saya yakin banget singel ‘Kangen’ versi Yura ini bisa mengalahkan lagu ‘Kangen’ yang pernah dibawakan versi Alm. Chrisye dan Sophia Latjubad ulu tahun 2000-an,” kata Ahamd Dhani dalan siaran pers, Jumat (23/7/2021).

Lagu Kangen dan Risalah Hati kata Ahmad Dhani terdengar keren dinyanyikan Yura. Apalagi lagu itu diiringi aransemen orkestra.

Banyak yang pernah meng-cover kedua lagu tersebut, namun menurut musisi asal Surabaya itu Yura Yunita berhasil menyanyikannya dengan cara nyanyi dia sendiri yang unik dan berbeda dari yang lain.

Kedua lagu yang dinyanyikan ulang Yura ini menjadi bagian dari rangkaian rilisan menuju perhelatan selebrasi 30 tahun Dewa 19, yang puncaknya akan berlangsung pada 2022.

Produksi sekitar satu bulan

Dengan kolaborasi ini, Ahmad Dhani ingin menunjukkan keahliannya dalam mengolah lagu yang sudah familiar ini menjadi sangat otentik khas Yura Yunita.

Kemampuan Teknik vokal Yura Yunita dan aransemen musik saat menyanyi Kangen dan Risalah Hati, belum pernah ada sebelumnya di versi lain lagu tersebut.

Sentuhan aransemen musik orkestra di kedua lagu ini adalah hasil pemikiran bersama antara Dhani dan Yura. Yura Yunita mengatakan, proses produksi kolaborasi ini telah berlangsung sekitar satu bulan.

Saat ditawari menyanyikan kembali dua lagu legenda Dewa 19, Yura sangat senang dan bangga. Apalagi selama proses kolaborasi ini berlangsung, Yura mengaku banyak mendapatkan ilmu dari Ahmad Dhani. Salah satunya, bagaimana dedikasi dan intregitas Ahmad Dhani yang merupakan kunci untuk bisa bertahan selama 30 tahun dalam bermusik.

“Kaget banget sih waktu awal di kontak Mas Dhani buat main ke rumahnya. Katanya dapat nomorku dari Mas Armand Maulana. Ternyata diajak untuk merilis Kembali lagu favorit aku, yang bahkan lagu ‘Kangen’ itu sudah ada sebelum aku lahir di dunia ini,” ujar Yura.

“Aku betul-betul mengindolakan dan tumbuh besar dengan karya musik jenius dari Dewa 19 sejak aku SD dan wow, sekarang official lagu ‘Kangen’ dan ‘Risalah Hati’ dinyanyikan sama aku,” sambung Yura.

Menurut Yura, rilisnya lagu Kangen dan Risalah Hati adalah momentum yang tepat mewakili perasaan masyarakat di masa pandemic ini yang mengalami kerinduan.

Kangen dan Risalah Hati versi Yura Yunita ini sudah dapat didengarkan mulai hari ini, Jumat (23/7/2021) di berbagai platform musik digital.


Berita Lainnya