Profil dan Fakta Ravi VIXX yang Terancam Penjara karena Hindari Wamil

Dia juga dikeluarkan dari grup idol-nya, Kawula Muda.

Profil Ravi VIXX, idol K-pop yang dipenjara 2 tahun usai memalsukan catatan medis wajib militer (KOREABOO)
Wed, 12 Apr 2023

Salah satu idol K-pop Ravi VIXX terjerat kasus dugaan memalsukan catatan medis untuk menghindari wajib militer (wamil). Atas aksinya, ia dituntut 2 tahun penjara dan dikeluarkan dari grupnya.

Pihak agensi Jellyfish Entertainment telah mengonfirmasi kabar tersebut dan Ravi juga sudah mengakui dugaan itu melalui surat pernyataan.

"Aku dengan tulus berterima kasih kepada semua anggota yang telah bersamaku selama 11 tahun, dan aku merasa sangat menyesal. Aku sangat berharap tidak akan ada lagi kerugian yang disebabkan oleh aku kepada para anggota yang berharga," ujarnya

Profil Ravi VIXX, idol K-pop yang dipenjara 2 tahun usai memalsukan catatan medis wajib militer (ALLKPOP)

Ravi menulis kata-kata permintaan maaf dan menegaskan akan terus belajar dan bekerja keras. Dia juga akan belajar menjadi pribadi yang lebih baik.

"Aku tahu betul bahwa kata-kata permintaan maaf aku yang sederhana tidak membuat kesalahanku hilang. Aku akan terus belajar dan bekerja keras, agar aku bisa hidup sebagai pribadi yang lebih baik dengan merenung dan tidak melupakan. Aku dengan tulus meminta maaf," tulisnya.

Kawula Muda, kita lihat profil Ravi VIXX di bawah ini yuk!

Profil Ravi VIXX

Profil Ravi VIXX, idol K-pop yang dipenjara 2 tahun usai memalsukan catatan medis wajib militer (PINKVILLA)

Ravi adalah salah satu member dari boy group VIXX. Grup tersebut telah debut sejak 2012 dengan 6 orang personil. Namun, saat ini hanya ada 4 orang member yang aktif. Ravi sendiri merintis karier solo pada 2017 dengan merilis mini album REAL1ZE.

Berikut adalah profil lengkap Ravi VIXX yang dipenjara 2 tahun dan dikeluarkan dari grupnya.

Nama asli: Kim Won Sik

Tanggal lahir: 15 Februari 1993

Tempat lahir: Jamsil-dong, Korea Selatan

Zodiak: Aquarius

Tinggi: 183 cm

Instagram: @ravithecrackkidz

Saudara: satu adik perempuan

Pendidikan: Baekseok Univerity jurusan Practical Music

Debut idol K-pop: grup VIXX pada 2012 sebagai rapper dan penulis lagu

Karier: member grup VIXX (2012), CEO agensi GROOVL1N (2019), dan CEO agensi The Live (2021), memulai solo karier dengan album REAL1ZE (2017)

Variety show: Weekly Idol (2014), Mnet "Show Me the Money 4" (2015), Weekly Idol (2015), 2 Days 1 Night (2019-2022), Busted! Season 3 (2021).

Fakta Ravi: penulis lagu VIXX sejak debut, sekaligus komposer di setiap album, menyukai graffiti, berteman baik dengan Kai EXO dan Taemin SHINEE, idol dengan jumlah lagu hak cipta terbanyak ke-3 dengan lebih dari 130 lagu yang dilindungi hak cipta

Hubungan asmara: Ravi pernah diisukan berpacaran dengan Taeyon Girls' Generation yang sudah berjalan selama satu tahun pada tahun 2020. Namun, agensi Ravi telah membantah adanya hubungan pada artisnya. Keduanya disebut hanyalah rekan dekat dan bersahabat saat menggarap musik bersama.

Berita Lainnya