Ravi Hengkang dari VIXX dan Dituntut Penjara 2 Tahun Akibat Calo Wamil!

...

Ravi VIXX resmi hengkang dari grup setelah kasus calo untuk hindari wajib militer (INSTAGRAM/RAVI)
Wed, 12 Apr 2023

Ravi secara resmi keluar dari grup idol VIXX terkait kasus calo untuk palsukan riwayat kesehatan demi hindari wajib militer. Idol tersebut kini dituntut hukuman penjara selama dua tahun akibat penipuan tersebut.

Kasus ini menjadi sorotan publik karena melibatkan salah satu anggota dari grup VIXX, yang telah memiliki basis penggemar yang besar di dalam dan luar negeri. Ravi, yang bernama asli Kim Won-sik, menyebut alasan kebohongan tersebut adalah menyelamatkan labelnya. 

Ravi terbukti palsukan riwayat kesehatan untuk hindari wajib militer di Korea Selatan (INSTAGRAM/RAVI)

 

Ravi VIXX diketahui merupakan idol di bawah naungan Jellyfish Entertainment. Lebih lanjut, ia mengakui hal itu dilakukan karena ia merupakan satu-satunya idol di agensi tersebut yang menghasilkan pendapatan. Terlebih lagi, pandemi membuat keuangan labelnya terasa sangat sulit.

"Saat itu, saya adalah satu-satunya artis yang menghasilkan pendapatan (untuk label) dan kami terancam harus membayar biaya besar karena melanggar kontrak akibat Covid-19," ujar Ravi VIXX, dikutip dari Koreaboo. 

Untuk menghindari wajib militer, Ravi memalsukan riwayat medisnya dengan calo ilegal. Dalam keterangan medis tersebut, Ravi pun menulis bahwa ia menderita epilepsi dan tidak bisa melakukan wajib militer. 

"Saya meminta maaf kepada mereka yang setia menjalani wajib militer dan pasien epilepsi dan keluarga mereka yang terluka oleh saya," lanjutnya.

Selaion Ravi, rekan satu labelnya, Nafla, serta co-CEO label GROOVL1N (label hip hop milik Ravi yang didirikan pada 2019), juga menjalani kasus yang sama. 

Sebagai informasi, Ravi adalah seorang idol K-Pop yang terkenal sebagai anggota dari grup VIXX. Lahir pada 15 Februari 1993 di Seoul, Korea Selatan, Ravi memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 2012 ketika ia menjadi trainee di agensi Jellyfish Entertainment.

Sejak debut dengan VIXX pada tahun 2014, Ravi telah menjadi salah satu anggota yang sangat diakui dalam grup ini. Ia memiliki banyak bakat, termasuk sebagai rapper utama, penulis lirik, penulis lagu, serta dancer dalam VIXX. Dalam grup ini, Ravi dikenal dengan penampilannya yang energik, karismatik, dan berbakat dalam menghibur para penggemarnya.

Berita Lainnya