Profil Nam Da Reum, Mantan Aktor Cilik yang Putuskan Segera Wamil meski Baru 19 Tahun

Kawula Muda, siapa yang suka nonton aktingnya Nam Da Reum?

Nam Da Reum, aktor Korea Selatan. (TWITTER)
Wed, 02 Feb 2022

Lebih cepat, lebih baik. Mungkin ini yang dianut mantan aktor cilik Nam Da Reum yang memutuskan untuk segera menjalani wajib militer alias wamil.

Jika biasanya banyak selebritas pria Korea yang memutuskan untuk menunda wamil hingga batas umur yang ditentukan, Nam Da Reum justru memiliki pemikiran yang berbeda.

Melalui fancafe resminya, Nam Da Reum mengumumkan bahwa ia akan mulai mendaftar wajib mliter pada 8 Februari 2022. Padahal saat ini menurut perhitungan usia internasional, aktor yang lahir pada 13 Juni 2002 itu masih berumur 19 tahun.

 4 bulan lagi, ia baru berusia 20 tahun, tetapi di perhitungan usia Korea, ia akan berusia 21 tahun. Walaupun masih muda, menjalani wajib militer lebih awal menjadi salah satu tujuan dalam hidupnya.

“Sejak masih muda, wajib militer lebih awal menjadi salah satu tujuanku. Aku pikir itu melegakan setidaknya bisa pergi pada usia 21 tahun,” ungkap Nam Da Reum seperti yang dikutip dari Soompi.

Dalam unggahannya, Da Reum juga berjanji bahwa ia akan kembali sebagai sosok yang lebih dewasa.

“Setelah aku kembali, aku akan mencoba menunjukkannya kepada kalian versi perbaikan diriku sebagai orang dewasa dan sebagai aktor,” tambahnya.

Profil Nam Da Reum

Nam Da Reum, aktor Korea Selatan. (TWITTER/SOOMPI)

 

Nam Da Reum memulai kariernya sebagai seorang aktor sejak usia dini. Sebagai seorang aktor cilik, saat itu Nam Da Reum sering kali memerankan versi kecil dari para pemeran utama pria di drama populer.

Beberapa drama yang pernah dibintangi oleh Nam Da Reum antara lain adalah Boys Over Flowers (2009), Pinocchio (2014), Guardian: The Lonely and Great God (2016), The King in Love (2017), While You Were Sleeping (2017), Come and Hug Me (2018), Radio Romance (2018), Start Up (2020), dan Doom at Your Service (2021).

Sepanjang kariernya, Nam Da Reum telah mendapatkan beragam penghargaan di antaranya Best Young Actor dari ajang penghargaan APAN Star Awards 2015, KBS Drama Awards 2018, dan MBC Drama Awards (2017).

Nam Da Reum mendapatkan peran utama ketika ia membintangi Beautiful World pada 2019.

Berita Lainnya