Pulang dari Jerman Positif Covid-19, Nadin Amizah Batal Tampil Konser

Hai Kawula Muda, Nadin Amizah positif Covid-19.

Penyanyi dan penulis lagu, Nadin Amizah. (INSTAGRAM/NADIN AMIZAH)
Sat, 23 Jul 2022

Sepulang dari Jerman bersama timnya, Nadin Amizah dikabarkan terpapar Covid-19. Berita ini dibagikan Nadin di akun Instagram pribadinya.

Tak hanya itu, pelantun Rumpang ini juga mengabarkan bahwa dirinya pun harus membatalkan konser akibat terinfeksi Covid-19.

Hal itu berawal dari ada anggota tim yang merasakan gejala yang cukup parah. Akhirnya, seluruh tim dan Nadin Amizah jalani tes Covid-19 yang menunjukkan dirinya juga positif.

"Sepulang dari gig kami di Jerman, beberapa orang di antara kami merasakan gejala yang lumayan berat. Akhirnya, seluruh tim yang berangkat ke Jerman memutuskan untuk melakukan tes mandiri masing-masing. Hasilnya, 4 orang diantara 5 yang berangkat, yaitu aku, Gina, Zulqi, dan om Do dinyatakan terpapar COVID-19," ungkap Nadin dalam unggahannya, Kamis (21/7/2022).

“Akhirnya seluruh tim yang berangkat ke Jerman memutuskan untuk melakukan tes masing-masing,” lanjut Nadin.

Ternyata, hasil tes tersebut menunjukan positif Covid-19. Termasuk, Nadin yang juga dinyatakan positif Covid-19.

Nadin Amizah positif Covid-19. (INSTAGRAM/NADIN AMIZAH)

  

Nadin Amizah juga menyesali hal ini karena dirinya dan tim sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

“Meski sepanjang perjalanan kami selalu dipenuhi dengan upaya ketat untuk menjaga diri dari paparan Covid-19, namun jika Allah SWT sudah berkehendak, maka terjadilah,” lanjutnya.

Akibat hal ini, penyanyi lagu Amin Paling Serius  tersebut terpaksa harus membatalkan dua konser yang sudah dijadwalkan. Konser tersebut seharusnya dilaksanakan dua hari berturut-turut pada 22-23 Juli, yaitu Hey Festivals dan Signature Festivals.

Meskipun berat, keputusan ini diambil demi menjaga keselamatan bersama dan tidak menyebarkan virus Covid-19 kepada lainnya. Selain itu, Nadin Amizah mohon pengertian dari semua pihak atas keputusan yang diambil dirinya dan tim.

"Harap pengertiannya bahwa keputusan ini tidak akan kami ambil jika tidak dalam keadaaan mendesak dan berbahaya. Dalam hati kami yang terdalam, kami ingin sekali bertemu dan berdendang. Sekian kabar yang bisa aku sampaikan, terima kasih banyak," pungkas Nadin Amizah.

Semoga cepat sembuh ya Nadin dan tim.

Berita Lainnya