Iwan Fals dan Nadin Amizah Rilis Video Musik “Untukmu”

Hai Kawula Muda, ada yang baru dari kolaborasi Iwan Fals dan Nadin Amizah.

Iwan Fals dan Nadin Amizah rilis video klip lagu "Untukmu". (INSTAGRAM/CAKECAINE)
Tue, 15 Feb 2022

Penyanyi sekaligus pencipta lagu Iwan Fals dan Nadin Amizah merilis video klip untuk lagu terbaru mereka berjudul Untukmu.

Video ini diunggah di akun YouTube Musica Records bertepatan dengan Valentine’s Day, 14 Februari 2022.

Dalam acara nonton bareng video klip melalui Instagram live, Iwan Fals dan Nadin Amizah menceritakan awal mula kerja sama di antara mereka.

Nadin menuturkan, proses tersebut bermula ketika Cikal, anak sekaligus manajer Iwan Fals,  menawarkan untuk berkolaborasi bersama ayahnya.

Pelantun Rumpang ini mengaku, sangat menyukai nada dan lirik dari lagu Untukmu.

Lagu penuh makna 

Iwan Fals dan Nadin Amizah rilis video klip lagu "Untukmu". (INSTAGRAM/IWAN FALS)

 

Iwan Fals dan Nadin Amizah juga menceritakan makna di balik lagu Untukmu. Menurut pelantun Pesawat Tempur ini, lagu Untukmu berusaha menyampaikan suatu pertanyaan abadi tentang makna di balik keberadaan manusia di dunia.

Ia juga menganggap bahwa manusia mengalami berbagai persoalannya masing-masing sejak kecil hingga tumbuh dewasa.

“Ini pertanyaan semua orang. Tentu masa kanak-kanak punya persoalan sendiri, (termasuk) masa remaja, dewasa, sampai renta. Kenyataan hidup kita yang seperti itu (harus) kita jalani, kita lakukan dengan gembira seperti anak-anak yang pergi ke langar,” ujar Iwan Fals.

Nadin juga mengungkapkan jawaban yang senada. Ia menyebutkan bahwa manusia merupakan entitas yang linear dan selalu mempunyai masalah atau persoalan di setiap masa.

“Manusia itu sebuah linear yang tidak habis. Dari Nadin kecil, Nadin dewasa, sampai Nadin tua pasti mengalami hal yang sama dengan cara yang berbeda,” tutur Nadin.

“Kesedihan yang dihadapi di masa sekarang itu tidak lebih kecil dan tidak lebih besar dari yang kuhadapi di masa lalu,” lanjut pelantun lagu Bertaut itu.

Alasan rilis di Hari Kasih Sayang

Nadin Amizah dan Iwan Fals rilis video klip lagu "Untukmu". (INSTAGRAM/CAKECAINE)

 

Video musik dirilis bertepatan dengan Hari Kasih Sayang karena cocok dengan lagu Untukmu yang memberikan pesan kasih sayang antara orang dewasa dengan anak kecil yang naif dan polos.

Menurut Nadin, lagu ini menjadi pesan antara orang dewasa yang menuntun anak muda dengan penuh kasih dan cinta.

Video musik berdurasi lebih dari 5 menit itu menampilkan anak-anak kecil sebagai tokoh utama. Mereka menampilkan sebagai seseorang yang polos, lugu, dan bebas.

Iwan Fals dan Nadin Amizah juga muncul dalam video music tersebut. Pelantun lagu Bento itu tampil khas dengan gitarnya, sementar Nadin mengenakan busana bernuansa putih.

Untukmu merupakan proyek kolaborasi pertama antara Iwan Fals dan Nadin Amizah. Lagu ini mempertemukan sosok legenda hidup musik Indonesia dengan pendatang baru yang tengah naik daun.



Berita Lainnya