Rege-Jean Page jadi Pria Tertampan di Dunia Menurut Penelitian Kuno

Setuju sih, Kawula Muda...

Rege-Jean Page (COSMOPOLITAN)
Mon, 30 Jan 2023

Aktor asal Inggris, Rege-Jean Page menjadi Pria Tertampan di dunia berdasarkan penelitian ilmiah. Riset tersebut dilakukan dari pengukuran simetri wajah dari The Golden Ratio of Beauty, perhitungan bentuk wajah asal Yunani Kuno.

Melansir dari The Straits Times, dokter ahli bedah plastik Inggris, Julian De Silva menulis, Page memiliki rata-rata keakuratan wajah sebesar 93,65 persen.
Skor tersebut membuat Rege-Jean Page berada di posisi teratas daftar aktor paling tampan di dunia.

Menurut De Silva, skor tersebut diperoleh lewat 'teknik pemetaan terkomputerisasi' yang dia kembankan untuk pekerjaannya sebagai ahli bedah plastik di London.

"Teknik pemetaan komputer baru ini memungkinkan kita untuk memecahkan beberapa misteri tentang apa yang membuat seseorang cantik secara fisik dan teknologinya, ini berguna saat merencanakan operasi pasien," jelas De Silva.

Rata-rata keakuratan wajah Rege-Jean Page oleh alih bedah plastik di London (INSTAGRAM/drjuliandesilva)


Rata-rata keakuratan wajah Chris Hemsworth oleh alih bedah plastik di London (INSTAGRAM/drjuliandesilva)

 

Selain Page, ada tiga pria lain yang menyusul yakni, bintang film Marvel Chris Hemsworth, dan Michael B Jordan. Mereka mendapatkan skor The Golden of Beauty sebesar 93,53 persen dan 93,46 persen.

Ada pula penyanyi Harry Styles sebanyak 92,30 persen di posisi keempat, dan pesepak bola Jude Bellingham di skor 92,22 persen.

De Silva menerangkan, bagaimana Page bisa menjadi pria paling tampan di dunia. Bahkan, hanya selisih tipis dengan Chris Hemsworth.

"Page menang karena wajahnya yang tampan secara klasik dan mata cokelatnya yang menawan," lanjut De Silva.

"Dia dengan mudah mendapat skor tertinggi untuk jarak matanya, serta posisi matanya yang juga mendapat skor tinggi."

Dilihat dari penjelasan De Silva, posisi mata Page mendapatkan skor tertinggi dari keseluruhan wajah 99,8 persen, bibir 96,4 persen dan dagu 94 persen. Untuk hidungnya, Page mendapat skor 88 persen.

Pria tertampan di dunia yang diperoleh Rege-Jean Page ini berbanding tipis dengan Chris Hemsworth di bagian dahi, yakni 91 persen dan 94 persen.

Berita Lainnya