Rekomendasi Film dan Drama Park Bo-gum yang Baru Selesai Wamil

Semuanya wajib ditonton nih!

Aktor Korea Selatan, Park Bo Gum. (INSTAGRAM/PARK BO GUM)
Mon, 27 Jun 2022


Setelah menjalani wajib militer selama kurang lebih satu tahun, Park Bo-gum sudah resmi menyelesaikan kewajibannya sejak 30 April lalu. Pihak agensi Park Bo-gum, Blossom Entertainment mengatakan ajang penghargaan Baeksang Arts Awards akan menjadi proyek pertama Park Bo-gum setelah wajib militer. Ia akan memandu acara bersama dengan Bae Suzy dan Shin Dong Yup.

Nah, untuk melepas kangen dengan Sersan Angkatan Laut di Gyeryong Dae ini, Kawula Muda bisa menonton kembali beberapa film dan drama Korea yang sempat dibintangi Park Bo-gum.

1. Reply 1988 (2015)


Menceritakan tentang persahabatan lima orang remaja SMA, drama ini menjadi salah satu drama yang membuat penontonnya gagal move on. Dengan berperan sebagai Choi Taek, yaitu atlet catur baduk internasional yang sering memenangkan kejuaraan. Park Bo-gum menunjukkan kepiawaiannya berakting dengan menjadi remaja berhati lembut dan polos. 

Bo-gum dikisahkan menyukai sahabatnya sendiri yaitu Deoksun yang diperankan Lee Hyeri secara diam-diam.

2. Encounter (2019)


Beradu akting dengan aktris Song Hye-kyo, Park Bo-gum memerankan karakter bernama Kim Jin-hyuk yang merupakan anak muda dengan sifat optimis dan baik hati. Kim Jin-hyuk terlibat hubungan percintaan dengan putri politikus terkenal bernama Cha Soo-hyun (Song Hye-kyo) yang dipaksa menikah dengan laki-laki lain untuk kepentingan politik ayahnya.

3. Love in the Moonlight (2016)


Drama kali ini, Park Bo-gum tetap memainkan karakter bijaksana yang baik hati bernama Lee Young. Ia adalah seorang pangeran yang harus menjadi raja pada era Dinasti Joseon. Kim Yoo-jung menjadi lawan main Park Bo-gum dalam drama kali ini yang sukses meraih banyak pujian.

4. Record of Youth (2020)


Park Bo-gum menjadi karakter Sa Hye-joon, seorang model dengan sifat pekerja keras yang ingin menjadi seorang aktor. Ia juga melakukan kerja paruh waktu untuk mendapatkan uang tambahan hingga suatu hari ia jatuh cinta dengan seorang penata rias bernama Ahn Jung-ha. Ahn Jung-ha sendiri diperankan oleh Park So-dam.

5. Runway Cop (2012)


Film yang satu ini bukan film romansa, loh. Film ‘Runway Cop’ memiliki genre komedi yang disutradarai oleh Shin Tae-ra. Pada film ini, Park Bo-gum memerankan karakter remaja Detektif Cha yang memiliki sifat berani, memesona, dan berjiwa bebas. Ia juga ditemani dengan teman kecilnya yang bernama Ko Young-jae yang diperankan oleh Kim Ji-young, nih.

6. Seobok (2021)


Aktor Gong-yoo menjadi lawan main Park Bo-gum dalam film ini, loh.  Film dengan genre sci-fi ini mengisahkan tentang mantan pembunuh bayaran bernama Ki-hun yang bertugas melindungi manusia kloning Seo-bok dari pihak-pihak yang ingin mengambil tulang belakangnya.

7. Coin Locker Girl (2015)


Pada film ini, Park Bo-gum memerankan karakter Suk-hyun yang beradu peran dengan Kim Go-eun yang memerankan Il-Young. Film bergenre thriller-crime yang mengisahkan persahabatan dengan sedikit pengkhianatan dan berakhir dengan misteri pembunuhan.

Dari beberapa film dan drama di atas, apa saja yang sudah Kawula Muda tonton?

Berita Lainnya